Jokowi dan Xi Jinping Bahas Kerjasama Mobil Listrik dan LCS di Chengdu

JABAR EKSPRES – Presiden Joko Widodo ke Chengdu, China, Buat Bahas-Bahas yang Seru Bareng Presiden China Xi Jinping. Ada Investasi dan Laut China Selatan (LCS)!

“Jadi, udah 10 tahun, ya, kita kerjasama sama China. Kali ini, kita mau bahas macem-macem hal soal kerjasama kedua negara,” tutur Jokowi pas kepengin di Landasan Udara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Kamis (27/7).

Selain bahas serius soal investasi, ternyata Jokowi gak lupa deh sebutin soal Laut China Selatan tiap ketemuan sama Xi. Pasti penting banget, nih!

Oh iya, ada acara juga di World University Games. Jokowi mau ke sana, lho, buat kasih semangat buat kontingen Indonesia. Atlet-atletnya pasti seneng banget deh dapet semangat dari Presiden.

Baca Juga: Vladimir Putin Berencana Kunjungi China, Bakal Bahas Apa?

Eh, gak cuma itu, loh. Presiden juga mau ketemu pebisnis-pebisnis China. Emang gayeng banget, tuh! Niatnya, dia pengin ngajak mereka buat investasi di Indonesia, apalagi yang berhubungan sama mobil listrik.

“Kita nanti ngobrol-ngobrol juga sama CEO yang bergerak di bidang mobil listrik,” tambah Jokowi semangat.

Dia juga gak lupa bilang, “China itu mitra dagang dan investasi nomor satu buat Indonesia, lho.”

Pokoknya, Jokowi bakal menghabiskan waktu dua hari di China. Trus, Sabtu (29/7) dini hari, dia bakal balik lagi ke Jakarta. Pasti seru banget, ya, perjalanan kali ini!

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan