Sinead O’Connor Pelantun ‘Nothing Compares 2 U’ Tutup Usia di Usia 56 Tahun

JABAR EKSPRES – Sinead O’Connor, sang legenda musik asal Irlandia, kabarnya telah meninggal dunia pada hari Rabu (26/7/2023). Berita duka ini diumumkan oleh pihak keluarga, meskipun penyebab kematian dari penyanyi berusia 56 tahun tersebut belum diungkap.

Menurut laporan dari Middle East Eye pada hari Kamis (27/7/2023), keluarga O’Connor memberikan pernyataan kepada media, mengungkapkan bahwa mereka sedang dalam masa berkabung dan memohon privasi di saat-saat sulit seperti ini. Sinead O’Connor telah mencatat banyak karya dan prestasi yang mengagumkan selama kariernya di dunia musik.

Lahir di Dublin, Irlandia, pada Desember 1966, O’Connor meraih popularitas internasional dengan album debutnya The Lion and the Cobra pada tahun 1987. Album keduanya, I Do Not Want What I Haven’t Got (1990), juga sukses besar di kancah musik global.

Baca Juga: Sinead O’Connor Meninggal Dunia, PM Irlandia Ucapkan Belasungkawa

Salah satu lagu ikoniknya, “Nothing Compares 2 U,” sungguh membuat namanya meroket. Albumnya berhasil terjual lebih dari tujuh juta kopi di seluruh dunia. Lagu tersebut sebenarnya merupakan karya musisi Prince, namun O’Connor membawakannya dengan begitu indah.

Namun demikian, kesuksesan dan karya hebatnya bukan satu-satunya sorotan dalam hidupnya. Sinead O’Connor juga dikenal karena aktivisme dan tindakan kontroversialnya. Pada tahun 1992, dia menjadi perhatian publik ketika merobek foto Paus sambil mengatakan “Lawan musuh yang sebenarnya” di acara televisi Amerika Serikat, “Saturday Night Live”.

Aksi tersebut merupakan bentuk protes terhadap pelecehan seksual anak di Gereja Katolik. Meskipun mendapat kritik dari beberapa tokoh terkenal seperti Madonna dan Frank Sinatra, O’Connor tak gentar berbicara tentang isu-isu yang dianggap penting baginya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan