Luis Milla Resmi Mundur, Persib Bandung Umumkan Bojan Hodak sebagai Pelatih Baru

JABAR EKSPRES – Persib Bandung umumkan pelatih baru pengganti Luis Milla. Sebelumnya, Luis Milla mengundurkan diri dari club Pangeran Biru, kinin ama Bojan Hodak pun menggantikan posisi sang pelatih sebelumnya.

Sebagai informasi, Bojan Hodak menggantikan pelatih Persib Bandung, Luis Milla yang mengundurkan diri usai pertandingan pekan ketiga kompetisi Liga 1 musim 2023/2024. Disebut-sebut ia memiliki alasan personal, sehingga tidak bisa melanjutkan untuk mendidik Tim Maung Bandung tersebut.

Baru-baru ini Deputy CEO PT PERSIB Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono mengumumkan pelatih baru pengganti Luis Mlla, yakni Bojan Hodak. Bojan Hodak merupakan pelatih baru yang akan mendidik para pemain Persib Bandung, ia berpaspor Kroasia yang sebelumnya menangani klub Malaysia, Kuala Lumpur FC.

BACA JUGA: Beragam Masalah di Tubuh Persib Bandung, Legenda Tim Beri Solusi!

“Kita sudah menjalin kesepakatan dengan pelatih ini dan hari ini mengumumkannya,” kata Deputy CEO PT PERSIB Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono, dikutip JabarEkspres.com dari situs resmi Persib pada Rabu, 26 Juli 2023.

Teddy Tjahjono juga sangat berharap, pelatih kelahiran Zagreb, 4 Mei 1971 tersebut bisa meningkatkan level permainan dan prestasi PERSIB. Mengingat jam terbang dan kiprah Bojan Hodak di dunia sepak bola dinilai akan sangat berpengaruh.

“Kita berharap, bersama pelatih baru ini, PERSIB bisa bangkit untuk memburu target awal kita yaitu posisi 4 Besar,” katanya melanjutkan.

BACA JUGA: Pelatih Anyar Belum Juga Diumumkan, Manajemen Persib Bandung Ungkap Alasannya!

Berdasarkan catatan kiprahnya sebagai pelatih, sebelum menangani Kuala Lumpur FC yang sukses lolos ke final Piala Malaysia tahun ini, sebelum dikalahkan Johor Darul Ta’zom (JDT) di final, Bojan Hodak sempat menangani PSM Makassar di Liga 1 tahun 2020. Namun, kiprahnya bersama PSM cukup singkat karena kompetisi terpaksa dihentikan akibat adanya pandemi Covid-19.

Selain runner-up Piala Malaysia musim ini, Bojan Hodak berhasil mengantarkan Kelantan FA dan Johor Darul Ta’zim menjadi kampiun Liga Super Malaysia tahun 2012 dan 2014. Ia juga merasakan gelar juara Piala FA Malaysia dan Piala Malaysia bersama Kelantan FA pada 2012 dan 2013. Ketika berkiprah di Liga Vietnam, Bojan Hodak juga mengantarkan Phnom Penh Crown menjadi kampiun pada tahun 2011.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan