Atlet Panahan Bocil Bersama Wabup Sumedang Jadi Pembuka Peresmian Perwosi

JABAR EKSPRES – Salah seorang atlet panahan Almira Atha Afifah bersama Wakil Bupati Sumedang Erwan Setiawan memanah balon dalam rangka pembukaan Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia atau PERWOSI di Gedung Tajimalela Sumedang, Rabu 26 Juli 2023.

Almira Atha Afifah yang akrab dipanggil Atha, merupakan siswa Sekolah Dasar Insan Sejahtera menjadi sorotan saat kemampuan memanahnya berhasil mengenai balon dalam acara pembukaan Pelatihan olahraga Panahan Perwosi Kabupaten Sumedang 2023.

Atha mengaku gugup sebelumnya, terlebih saat memanah, dirinya disaksikan langsung oleh Wakil Bupati Sumedang dan Ketua Perwosi serta para anggotanya.

BACA JUGA: Belum Selesai ! PSSI Siap Dukung Proses Hukum Tragedi Kanjuruhan

“Awalnya gugup, tapi Alhamdulillah berhasil dan senang sekali rasanya,” ujarnya kepada Jabar Ekspres, saat diwawancarai seusai acara.

Atha menjelaskan, bahwa dirinya kini telah tergabung dalam sebuah club panahan di Sumedang dan rutin melaksanakan latihan.

“Awalnya cuma ikutan ekstra kulikuler di sekolah, katanya pelatih bakatnya bagus, jadi sekarang aku masuk club ‘Sumedang Achery Club,” ujarnya,

Atha, yang tinggal di Dusun Sukamulya, RT01/RW02, Desa Gunasari, Kecamatan Sumedang Selatan tersebut, memiliki kakak yang juga seorang atlet panahan.

Keseruanya dalam melakukan kegiatan memanah telah membawa Atha meraih prestasi 5 besar dalam kejuaraan perdananya beberapa minggu lalu.

“Ikut open di Cimahi, di Kampus Pasundan. Alhamdulillah masuk 5 besar,” katanya.

Atha berharap, saat dirinya besar nanti ingin menjadi atlet panahan kelas internasional.

“Cita-citanya nanti mau jadi atlet panahan kelas internasional,” harapnya.

BACA JUGA: Pelatih Baru Persib Bandung, Resmi Menunjuk Bojan Hodak

Demikian, sang Ayah Deni Purwo (40) mendukung dan selalu mengarahkan Atha untuk dapat terus berkembang dan berprestasi.

“Saya mendukung, kebetulan kakaknya juga yang sekarang sudah SMP menjadi atlet panahan. Jadi kalau latihan sampe kalau ada kejuaraan suka barengan aja semua,” tandasnya,

Sementara itu, acara pembukaan sudah diresmikan oleh Wakil Bupati Sumedang Erwan Setiawan. Acara juga ikut dihadiri puluhan anggota Perwosi, para atlet panahan, dan kepala Disparbudpora Kabupaten sumedang. (mg11)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan