Bangga! Kontingen Pramuka Sukabumi Ikut Jambore Dunia

JABAR EKSPRES – Kontingen Pramuka Sukabumi menjadi salah satu perwakilan pramuka yang akan mengikuti Jambore dunia. Kegiatan itu akan berlangsung 2 Agustus hingga 12 Agustus 2023 di Korea Selatan.

Acara pelepasan kontingen Pramuka Kabupaten Sukabumi ini berlangsung di Pondok pesantren (Ponpes) Modern Assalam, Warung Kiara Kabupaten Sukabumi pada Selasa 25/7/2023

Acara tersebut dipimpin oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi, yakni Ade Suryaman. Ade merupakan Ketua Kwarcab (Kwartir Cabang) Kabupaten Sukabumi mengatakan 3 modal utama dalam upaya mengharumkan nama baik.

BACA JUGA: MPLS Regang Satu Nyawa, Polres Sukabumi Ungkap Kronologinya!

“Kesiapan, Optimisme, dan tekad yang bulat harus tertanam pada setiap personil yang tergabung dalam kontingen Kabupaten Sukabumi,” tutur Ade.

Menurutnya, ketiga hal tersebut bisa menjadi modal utama untuk memberikan yang terbaik demi mengharukan nama keluarga, Kwartir Cabang, serta Kabupaten Sukabumi yang tergabung dengan kontingen Jawa Barat.

Selain itu, Ade juga mengungkapkan bahwa kegiatan ini bisa menjadi ajang pembelajaran kepada kontingen Sukabumi yang menjadi peserta di agenda Jambore Dunia di Korea Selatan.

BACA JUGA: Tindaklanjuti Siswa Regang Nyawa saat MPLS, Polres Sukabumi Lakukan Autopsi

“Pelihara semangat yang kuat, dan jadikan ajang ini untuk saling mengenal, serta saling belajar,” Pungkas Ade.

Selain itu, Pimpinan Ponpes Assalam, KH. Encep Hadiyana selaku Mabigus mengutarakan rasa bahagia karena Ponpes Assalam akan mengikuti kontingen Pramuka dalam acara Jambore Dunia ke-25 di Korea Selatan tahun 2023 ini.

“Ada 6 orang perwakilan dari Ponpes Assalam, semoga putra dan putri yang akan mengikuti Jambore dunia dari tanggal 2-12 Agustus ini bisa membawa harum nama Bangsa, Jawa Barat dan Khususnya Kabupaten Sukabumi” ungkapnya. (Mg9)

BACA JUGA: Puluhan Siswa Baru SMA Pasundan 1 Kota Bandung Undur Diri saat Proses PPDB

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan