Campurkan Kopi dalam Maskermu, Dapatkan Keajaiban Wajah Glowing Seketika

JABAR EKSPRES – Kopi ternyata tidak hanya nikmat untuk minuman, tapi juga memiliki banyak manfaat lain salah satunya untuk wajah. Siapa sangka Kopi yang hitam ternyata bisa membuat wajah putih merona dan glowing seketika.

Dengan hanya menjadikan kopi sebagai salah satu campuran masker wajah, maka kamu akan menapatkan kulit yang lebih bersih, lembab dan kenyal.

Masker kopi ini bahkan bisa dicampur dengan berbagai bahan lain yang biasa kamu gunakan. Namun hanya jenis kopi tertentu saja yang bisa kamu apliaksikan kewajah. Jangan sampai kamu salah menggunakan kopi, karena hasil maksimal tidak akan kamu dapatkan.

Kopi yang bisa kamu gunakan untuk masker adalah jenis kopi murni tanpa campuran, bukan kopi kemasan sachet yang sudah dicampur gula, susu, krim atau bahkan aneka essen. Hal ini bahkan bisa berbahaya jika kamu gunakan untuk wajah.

Jadi sebelum menggunakan kopi sebagai masker pastikan dulu kopi yang akan kamu pakai adalah bubuk kopi murni atau kopi asli. Lalu gunakan campuran yang merupakan bahan alami, misalnya jeruk nipus, aneka buah-buahan, madu, minyak zaytun, minyak kelapa, atau Yogurt.

Baca juga : Apakah Kamu Suka Kopi ? Ini Tanda-tanda Tubuh Kecanduan Kopi

Kandungan kopi berupa asam kafeat atau caffeic acid inilah yang dapat meningkatkan kesehatan kulit. Zat asam tersebut kaya akan antioksidan yang bisa meningkatkan produksi kadar kolagen dan mengurangi penuaan dini.

Cara penggunaannya juga sangat mudah, jika kamu mengharapkan hasil yang maksimal dalam waktu cepat, kamu bisa mengaplikasikannya secara rutin dua hari sekali, atau seminggu dua kali setelah membersihkan wajah.

Namun bila hanya untuk perawatan, menjaga kekencangan kulit, melembabkan dan menghindari radikal bebas, kamu cukup menggunakannya seminggu sekali.

Untuk lebih jelasnya apa saja manfaat kopi sebagai masker wajah, kamu bisa menyimak uraian berikut ini:

1. Mengencangkan Kulit

Kopi dapat mengencangkan kulit dan memperlancar aliran darah. Jika aliran darah meningkat, kulit juga dapat mengalami peningkatan temrasuk produksi kolagen dalam tubuh.

Kolagen merupakan protein keras yang tidak larut, serta berserat yang bisa membentuk sepertiga dari protein tubuh manusia. Bentuk dari molekulnya berupa fibril tipis yang panjang. Sehingga, bisa membuat kulit lebih elastis. Memakai masker kopi juga bisa membuat kulit wajah tetap kencang dan sehat.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan