Timnas U-17 Akan Lakoni Pertandingan Uji Coba  dengan Korea Selatan Agustus Mendatang

JABAR EKSPRES – Tim nasional sepak bola Indonesia U-17 dijadwalkan akan melakoni laga uji coba melawan Korea Selatan pada akhir Agustus 2023.

Dipimpin oleh pelatih Bima Sakti, tim nasional U-17 siap berlaga di Piala Dunia U-17 pada November mendatang.

Saat ini, tim masih menjalani proses seleksi pemain dan akan melalui beberapa persiapan sebelum mengikuti ajang junior elit tersebut.

“Atas kehendak Tuhan, kami telah memutuskan untuk melakukan uji coba pertandingan persahabatan antara timnas U-17 melawan timnas U-17 Korea pada bulan Agustus ini. Pertandingan itu akan berlangsung pada tanggal 20 hingga 30 Agustus. Bagi Korea Selatan, tanggal yang tepat tidak masalah karena kami masih ada pertandingan liga,” kata presiden PSSI Erick Thohir mengutip dari Antara, Kamis (20/7)

BACA JUGA : Persib Bandung Gaet Levy Clement Mandinda Sebagai Striker dengan Status Pinjaman dari Klub Malaysia

Erick menambahkan bahwa pertandingan melawan Korea Selatan akan menjadi ujian pertama bagi timnas U-17 setelah pemusatan latihan pada bulan Agustus.

Timnas U-17 kemudian akan dikirim ke Jerman untuk melanjutkan pemusatan latihan dan melakoni turnamen mini melawan sejumlah tim lokal Jerman pada September atau Oktober mendatang.

Selain mengupdate informasi mengenai Timnas U-17, Eric juga menjabarkan rencana untuk Timnas U-23.

Menurut Erick, keikutsertaan Timnas U-23 di Piala AFF U-23 di Thailand pada 17-22 Agustus mendatang tidak akan memakan biaya.

BACA JUGA : Komdis PSSI Hukum Asep Berlian Akibat Pelanggaran!

Tim yang digunakan di ajang ini bukanlah tim inti karena PSSI sedang mempersiapkan tim untuk kualifikasi Kejuaraan Asia U-23. Keputusan ini diambil untuk mengurangi resiko cedera pemain.

Alasan lain PSSI sedang mempersiapkan tim-timnya untuk Asian Games di Hangzhou pada bulan September mendatang menjadi alasan lain mengapa PSSI tidak bisa tampil habis-habisan di kompetisi level Asia Tenggara ini.

“Kami memang sengaja melakukannya sejak awal, tapi tidak mungkin memaksakan setiap pemain untuk bermain di setiap kompetisi dan memberikan yang terbaik. Prioritas kami adalah kualifikasi tahun depan, Piala Asia U-23, yang merupakan jendela menuju Olimpiade,” kata tokoh yang juga menteri BUMN ini.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan