Sherina Munaf Ciptakan 7 Lagu untuk Film Petualangan Sherina 2

JABAR EKSPRES – Aktris dan musisi Sherina Munaf telah mengumumkan bahwa ia telah menulis tujuh lagu baru yang akan digunakan dalam film Petualangan Sherina 2.

“Ada tujuh lagu baru dan sangat menyenangkan menulisnya,” ujarnya saat peluncuran poster dan trailer film Petualangan Sherina 2 mengutip dari Antara, Kamis (20/7)

Sherina mengatakan ini merupakan pengalaman pertamanya menulis lagu yang secara khusus diperuntukkan sebagai soundtrack film, dan ia mengatakan bahwa proses penulisan setiap lagu yang ia ciptakan memiliki tingkat kesulitan yang berbeda.

“Setiap lagu pasti beda-beda (kesulitannya), ada satu lagu yang memang dari awal sudah ada terus akhirnya ‘lancar-lancar aja’, ada yang lebih meliuk-liuk, ada yang akhirnya mempertanyakan ke diri sendiri apakah ‘aku sebenarnya mampu atau enggak?” Begitu sih,” ujar Sherina.

BACA JUGA : Sudah Tayang di Bioskop, Cerita Menarik dari Film Doraemon the Movie: Nobita’s Sky Utopia

Sherina menjelaskan bahwa dalam membuat lagu untuk film “Petualangan Sherina 2”, ia memperhatikan naskah dan suasana yang sedang dibangun dalam sebuah adegan, serta perasaan yang ditunjukkan oleh para karakter.

Kemudian, Sherina menyesuaikan musik yang ia ciptakan dengan naskah dan suasana serta emosi para karakter dalam adegan tertentu.

“Pola pikir saya ketika membuat lagu-lagu ini adalah kolaboratif, karena lagu ini harus bisa bercerita jadi lagu ini mendukung majunya cerita di naskah, jadi rambu-rambunya ya itu tadi, dari naskah dan situasi dan perasaan karakter,” kata Sherina.

“Kita menggarap naskah dan lagu bersama-sama jadi misalnya draft lagunya seperti A, kemudian naskahnya ternyata lebih bagus pengembangan ceritanya seperti ini maka lagunya akan menyesuaikan karena tugas lagu adalah membantu bercerita,” tambahnya.

BACA JUGA : Tayang Hari ini! Film live-action Barbie di Bioskop Indonesia Jadi Trending Topic TikTok!

Sherina mengakui bahwa mengerjakan beberapa lagu untuk film Petuarangan Sherina 2 merupakan pengalaman yang menyenangkan, karena ini merupakan pengalaman pertamanya menggabungkan musik dan naskah ke dalam sebuah produksi.

“Menggabungkan naskah dengan musik adalah pengalaman yang menyenangkan bagi saya. Saya belum pernah melakukan proses seperti ini sebelumnya,” ujar Sherina.

Tinggalkan Balasan