Polres Bogor Ganti Nahkoda, Ketua DPRD Rudy Susmanto Nilai AKBP Iman Sangat Menginspirasi

JABAR EKSPRES – Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto menghadiri acara lepas sambut Kapolres Bogor, antara AKBP Iman Imanuddin dengan AKBP Rio Wahyu Anggoro, Senin (17/7) malam.

AKBP Rio yang sebelumnya menjabat Kapolres Garut akan mengemban tugas baru sebagai Wadir Reserse, Polda Metro Jaya menggantikan Iman Imanuddin.

Dalam kesempatan tersebut, Rudy Susmanto mengaku punya kesan tersendiri terhadap AKBP Iman Imanuddin yang menjabat Kapolres Bogor sejak awal 2022 lalu.

“Banyak hal membanggakan yang telah beliau perbuat untuk Kabupaten Bogor,” ujar Rudy Susmanto.

Rudy menilai, AKBP Iman Imanuddin sebagai salah satu sosok polisi hebat yang dia kenal. Rudy, bahkan menganggap Iman sebagai kakak asuhnya.

Menurut dia, Iman banyak menginspirasi dirinya dalam menjalankan tugas sebagai seorang pemimpin. Ia menilai sosoknya adalah tegas, tapi juga humanis.

“Beliau tidak segan memberikan apresiasi kepada jajarannya diberbagai tingkatan. Mungkin, salah satu yang bisa kita ingat ketika beliau memberikan apresiasi kepada anggota Bhabinkatimbas yang menggalkan peredaran narkoba di wilayah bogor, beliau juga memberikan penghargaan serupa kepada anggota Babinsa dari TNI Angkatan Darat,” katanya.

Selain itu, penghargaan diberikan Iman kepada anggota reskrim Polsek Tenjo yang berhasil mengungkap pembunuhan dan mutilasi korban dalam waktu yang relatif singkat.

“Tentu sikap yang ditunjukan kepada anggotanya itu memberikan motivasi. Kita lihat sendiri berbagai kasus yang ada di Kabupaten Bogor ditangani dengan cepat dan juga transparan,” lanjutnya.

Rudy menilai selama Iman bertugas sebagai Kapolres, banyak hal yang dirasakan masyarakat Kabupaten Bogor.

” saya ucapkan terima kasih kepada beliau. Terima kasih atas sinergi dan kerjasama yang luar biasa di Kabupaten Bogor, dan)selamat bertugas di tempat yang baru,”tambahnya

Rudy juga mengucapkan selamat datang kepada AKBP Rio Wahyu Anggoro. Dia berharap, sinergitas yang terbangun antara kepolisian dan pemerintah daerah dapat terjalin dengan baik.

“Kepada AKBP Rio Wahyu Anggoro, kami ucapkan selamat bertugas di Kabupaten Bogor,” pungkasnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan