Kronologi Kecelakaan Kereta di Semarang, Saksi Mata dalam Kereta: Terdengar Benturan!

JABAR EKSPRES – Dimas (25), seorang penumpang, memberikan kesaksian tentang kecelakaan kereta api (KA) Brantas yang terjadi di rute Jakarta-Blitar di Kota Semarang pada hari Selasa, 18 Juli 2023, sekitar pukul 19.20 WIB.

Peristiwa yang sekarang ini sedang ramai ini menampilkan sebuah kereta api menabrak truk kontainer yang mogok melintang di atas rel di perlintasan sebidang Jalan Madukoro, Semarang.

Meskipun Dimas (25) adalah salah satu penumpang, dia mengaku tidak mengetahui secara pasti bagaimana tabrakan antara kereta dan truk tersebut terjadi.

“Hanya terdengar benturan kemudian kereta (api) berhenti,” kata penumpang tujuan Blitar yang naik di Jakarta ini, dikutip dari Pojoksatu.id, Selasa, 18 Juli 2023.

BACA JUGA: Bahaya Rokok Ilegal, Bea Cukay Semarang Angkat Suara

Saat ini, petugas gabungan dari kepolisian dan PT KAI sedang berusaha untuk mengevakuasi rangkaian truk kontainer yang terjebak di mulut jembatan.

Insiden terjadi ketika kereta api menabrak bagian depan truk kontainer yang mogok melintang di atas rel, saat kereta tersebut sedang bergerak dari arah utara ke selatan.

Dalam kejadian itu, terjadi ledakan ketika lokomotif kereta menabrak bagian depan truk. Akibatnya, bagian depan dan gandengan truk terjepit di mulut jembatan rel Jembatan Kanal Banjir Barat Semarang setelah ditarik oleh kereta api.

Hingga saat ini, belum ada keterangan resmi dari kepolisian maupun PT KAI mengenai kronologi dan penyebab pasti dari insiden tersebut.

BACA JUGA: Penemuan Bayi di Atas Asbes Gemparkan Warga Sukabumi, Ini Kronologisnya!

Jumlah korban jiwa yang terlibat dalam kejadian ini masih belum diketahui dengan pasti.

Peristiwa ini pun seketika viral karena video kecelakaan ini sudah banyak tersebar di dunia maya.

Sejauh ini kami belum menemukan keterangan lebih lanjut perihal kecelakaan kereta ini, terutama dari pihak-pihak berwenang terkait.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan