Siap Sambut Presiden Jokowi dan Peresmian Tol Cisumdawu, Danrem 062/Tn Mantapkan Kesiapan Giat RI 1 di Sumedang

JABAR EKSPRES – Sejumlah unsur terkait dengan agenda Kedatangan Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo ke wilayah Provinsi Jawa Barat, melaksanakan rapat koordinasi wilayah di Aula Tampomas Induk Pusat Pemerintah Kabupaten Sumedang, Jawa Barat pada Senin, 10 Juli 2023 pagi. Seiirng dengan rencana peresmian Jalan Tol Cileunyi-Sumedang-Dawuan (Cisumdawu).

Dalam rapat tersebut, Komandan Korem (Dandrem) 062/Tn Kolonel Inf Asep Sukarna S.Sos., S.IP., M.M menyampaikan bahwa jangan sampai terjadi hal-hal yang tak diinginkan sebelum, saat, dan pascapelaksanaan kunjungan khususnya di Kabupaten Majalengka, Sumedang, dan Kecamatan Tanjungsari menjelang peresmian Jalan Tol Cisumdawu oleh Presiden Jokowi.

Danrem 062/Tn Kolonel Inf Asep Sukarna juga menegaskan bahwa semua pihak yang terlibat harus memastikan kesiapan menjelang kedatangan Presiden Jokowi untuk melaksanakan peresmian Jalan Tol Cisumdawu dan kunjungan kerja di Jawa Barat mulai Selasa, 11 Juli 2023 besok.

BACA JUGA: Jelang Peresmian Tol Cisumdawu, CMNP Sempat Pastikan Akses Jalan tersebut Beroperasi pada 2023

“Jangan berpikir yasudahlah, semua sudah bisa bekerja, tapi penanggungjawab harus cek dan yakinkan sampai benar-benar hal yang kita siapkan itu bisa dilaksanakan dengan baik,” katanya dalam rapat di Sumedang, dikutip JabarEkspres.com pada Senin, 10 Juli 2023.

Lebih lanjut, Asep mengatakan bahwa dalam hal ini untuk semua unsur jangan ada yang saling menggantungkan. Akan tetapi, semua pihak terkait bertanggungjawab dan harus bisa berkolaborasi dalam menyukseskan rangkaian kegiatan ini.

BACA JUGA: Agenda Presiden Jokowi: Usai Peresmian Tol Cisumdawu Bakal Tinjau Stadion Si Jalak Harupat

“Semua sasaran atau titik-titik, mulai dari bandara Kertajati sampai dengan selesai itu harus semuanya cek dan yakinkan. Jangan lewat begitu saja, baik itu fasilitas dan lainya, yang belum selesai maka selesaikan, bereskan,” katanya, menambahkan.

“Baik itu hari kedua, jangan sampai menunda waktu. Apalagi untuk hari pertama, besok. Sekarang harus dibereskan. Entah itu dibandara, pengamanan jalan, pasar dan semuanya,” Lanjutnya.

Tidka hanya itu, Danrem Asep juga mengimbau, untuk seluruh tempat itu jika perlu dilakukan gladiresik atau simulasi. Tujuannya yakni agar pada saat hari H, kegiatan benar-benar aman, nyaman lancar.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan