Fitur Stiker Baru di Whatsapp Kini Lebih Pintar dan Lengkap, Bisa Kasih Rekomendasi

JABAR EKSPRES – Unicode telah melengkapi fitur set emoji mereka dengan berbagai jenis emosi. Dan fitur stiker Whatsapp ini perkembangannya terus berlanjut.

Sebagai platform perpesanan instan yang paling banyak di gunakan, WhatsApp selalu berusaha memperbarui katalog emoji mereka sesuai dengan pembaruan emoji dari Unicode.

Baca juga : Cara Mendownload Story IG dengan Menambahkan Musik lewat HP dan Laptop

Selain dukungan untuk stiker dan GIF, WhatsApp juga sedang menguji cara baru untuk merekomendasikan stiker kepada pengguna mereka.

Menurut laporan dari WABetaInfo, setelah pengguna mengetik sebuah emoji. WhatsApp akan menampilkan semua stiker yang terkait dengan emoji tersebut, termasuk stiker yang telah dipasang oleh pengguna sebelumnya.

Namun, perlu di perhatikan bahwa fitur rekomendasi stiker WhatsApp ini saat ini hanya tersedia untuk sejumlah pengguna beta yang beruntung. Dan tidak semua orang dapat mengaksesnya.

Fitur ini terlihat dalam versi beta aplikasi WhatsApp 2.23.14.6 di platform Android, seperti yang di laporkan oleh detikINET dari SamMobile.

WABetaInfo mencatat bahwa fitur rekomendasi ini berfungsi dengan baik untuk paket stiker Cuppy.

Tetapi belum ada informasi lebih lanjut tentang bagaimana fitur ini akan beroperasi dengan paket stiker lain yang telah di pasang oleh pengguna.

Fitur ini juga di sebutkan kompatibel dengan versi WhatsApp yang lebih lama dan mungkin juga dapat di gunakan di perangkat iOS.

Baca juga : Spotify Rencananya akan Menghadirkan Fitur Video Musik dalam Aplikasinya

Namun, belum ada informasi tentang kapan WhatsApp akan meluncurkan fitur ini secara resmi, jadi kita perlu menunggu kabar lebih lanjut.

Dengan adanya fitur rekomendasi stiker berdasarkan emoji ini, WhatsApp berharap dapat memberikan pengalaman yang lebih menyenangkan dan ekspresif bagi pengguna mereka dalam berkomunikasi melalui pesan.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan