Wajib Tahu! Urutan Nonton Film Harry Potter Berdasarkan Jadwal Rilis yang Akan Membuatmu Terjebak dalam Dunia Sihir Hogwarts!

Harry Potter and The Goblet of Fire (2005)

Di film keempat ini, Harry udah tahun keempat di Hogwarts. Dia dapet tiket buat nonton Final Piala Dunia Quidditch, tapi abis pertandingan, tiba-tiba muncul makhluk aneh berwarna hitam, Lord Voldemort, yang bakar semua tenda pengunjung. Terus di tahun yang sama, Hogwarts jadi tuan rumah “The Triwizard Tournament” yang para kontestannya dipilih lewat Goblet of Fire. Tapi, pas pemilihan, Goblet of Fire memilih Harry jadi juara keempat, dan Harry terpaksa harus ngerjain tiga tugas yang super sulit.

Harry Potter and The Order of The Phoenix (2007)

Di tahun kelima di Hogwarts, Harry nyadar kalo kebanyakan orang di dunia sihir, termasuk Kementerian Sihir, ngedenying kembalinya Voldemort. The Order of The Phoenix, kelompok penyihir yang berjuang melawan Voldemort, berusaha buat ngalahin dia. Ada juga Menteri Sihir bernama Cornelius Fudge yang curiga Dumbledore cuma pake alasan kembalinya Voldemort buat menjatuhkan dia dari jabatan. Trus ada Profesor Dolores Umbridge yang bikin aturan baru yang ketat banget, terus dia maksa Harry dan temen-temennya buat bikin klub yang namanya Dumbledore’s Army.

Harry Potter and The Half-Blood Prince (2009)

Di film ini, Harry mulai tahun keenamnya di Hogwarts. Dia nemu buku misterius yang judulnya “Buku ini adalah milik Pangeran Berdarah-Campuran” yang bantu dia jadi pinter di kelas dan ngajarin hal-hal gelap dan berbahaya. Selain itu, Harry juga les privat sama Dumbledore buat cari tau masa lalu Voldemort biar dia bisa nemu kelemahan Voldemort.

Harry Potter and The Deathly Hallows: Part 1 (2010)

Di film ini, Harry, Ron, dan Hermione berusaha ngalahin Horcrux, dan mereka nemu tiga Relikui Kematian, benda super kuat di dunia sihir. Sementara itu, Voldemort makin kuat dan dia punya kendali atas Kementerian Sihir dan Hogwarts. Tiga sahabat ini harus saling bergantung satu sama lain karena kekuatan jahat itu nyoba pisahin mereka.

Harry Potter and The Deathly Hallows: Part 2 (2011)

Film ini ceritanya pas Harry, Ron, dan Hermione terus nyari sisa-sisa Horcrux dari Voldemort. Sampe suatu saat Harry tau kalo salah satunya ada di Hogwarts. Voldemort juga tau misi mereka, jadi pertarungan besar terjadi di Hogwarts dan banyak orang berjuang buat lindungin Harry. Trus ada rahasia penting yang terungkap tentang Relikui Kematian yang misterius ini.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan