Wajib Tahu! Urutan Nonton Film Harry Potter Berdasarkan Jadwal Rilis yang Akan Membuatmu Terjebak dalam Dunia Sihir Hogwarts!

JABAR EKSPRES – Harry Potter itu film keren banget, deh! Banyak penggemar dari segala macam kalangan yang suka banget sama film ini. Bahkan, ada yang ngakuin kalau serial Harry Potter ini adalah film terbaik sepanjang masa!

Kalo lo mau ikutin film ini, lo harus tahu urutan nonton film Harry Potter, nih. Soalnya, film ini ada beberapa seri yang harus lo tonton dari awal sampe akhir.

Film ini diadaptasi dari novel karya J.K Rowling yang ceritanya tentang petualangan seorang penyihir muda, Harry Potter, bareng temen-temennya di sekolah sihir, Hogwarts School of Witchcraft and Wizardry.

Pemainnya ada Daniel Radcliffe (Harry Potter), Rupert Grint (Ron Weasley), Emma Watson (Hermione Granger), Tom Felton (Draco Malfoy), Alan Rickman (Professor Snape), Robbie Coltrane (Rubeus Hagrid), dan masih banyak lagi.

Film Harry Potter ini terdiri dari delapan judul film yang dirilis dari tahun 2001 sampe 2011. Nah, gue kasih urutan film Harry Potter yang lengkap beserta sinopsisnya, nih.

Baca Juga: 5 Urutan Nonton Film Insidious Dari Tahun ke Tahun Sebelum Insidious The Red Door (2023)

Harry Potter and The Sorcerer’s Stone (2001)

Ini film pertama dari seri Harry Potter yang menceritakan Harry waktu dia masih 11 tahun. Dia baru tau kalo dia punya sihir dan masuk sekolah sihir di Hogwarts. Di sana, dia bareng Ron dan Hermione, mereka hadapi berbagai tantangan kayak Profesor Snape, Voldemort, sama Draco Malfoy.

Harry Potter and The Chamber of Secrets (2002)

Di film kedua ini, Harry udah dua tahun bersekolah di Hogwarts. Dia nemu ruangan yang isinya makhluk-makhluk berbahaya. Terus, dia berpetualang buat cari tau siapa yang buka ruangan itu dan siapa sebenarnya Slytherin.

Harry Potter and The Prisoner of Azkaban (2004)

Ceritanya fokus pada pelarian Sirius Black, yang katanya tukang serem banget, dari penjara Azkaban. Black dihukum karena dikaitin sama Voldemort yang mau bunuh orangtua Harry. Nah, pas Harry balik ke Hogwarts buat tahun ketiga, ada makhluk aneh namanya Dementor yang dijaga di setiap pintu masuk sekolah buat ambil jiwa Black, tapi ditolak sama mantra Patronus milik Harry.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan