DPC PKB Kota Cirebon Gelar Naharul Ijtima’, Dihadiri Sejumlah Tokoh Penting Termasuk para Bacaleg

JABAR EKSPRES – Puluhan peserta yang berasal dari pengurus dan bakal calon legislatif (Bacaleg) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) berkumpul dalam acara Naharul Ijtima’ di RM Seafood Bandar Djakarta di Jalan dr Cipto Mangunkusumo, Kecamatan Kesambi, Kota Cirebon.

Kegiatan Naharul Ijtima’ tersebut bertujuan untuk memperkokoh dan mempererat emosional antar warga Nahdliyin dengan PKB. Acara itu pun dihadiri oleh Ketua DPC PKB Kota Cirebon, Syaifurrohman.

Pada kesempatan tersebut, Syaifurrohman menyampaikan bahwa kegiatan Naharul Ijtima’ dihadiri oleh Pengurus DPC PKB Kota Cirebon hingga sejumlah tokoh NU.

BACA JUGA: Oknum Guru Honorer Tersangka Pelecehan Siswi SD di Cirebon Ditangkap

“Pertama diniati silaturahmi, kedua PKB mau menang, dengan menang berati ada wasilah, wasilahnya apa yaitu ridho, ridhonya dari mana karena PKB lahir dari NU. Maka doa restu dari orang tua mudah-mudahan hasil maksud kemudian wasilahnya nyampe Allah ridho, apa yang diingin menjadi PKB menang di 2024 terkobul,” katanya, dikutip JabarEkspres.com pada Sabtu 8 Juli 2023.

Menghadapi Pemilu 2024, ia juga mengatakan bahwa PKB tengah mempersiapkan sejumlah strategi pemenangan dengan menargetkan sebanyak 7 pada kursi legislatif pada Pemilu 2024 mendatang.

“Target 5 melesetnya 7, kalau Capres kita tunggu perintah dari DPP. Ini yang hadir pengurus DPC, pengurus PAC, keluarga besar PKB struktural maupun kultural, Bacaleg, pengurus NU juga hadir, tokoh masyarakat, majlis taklim, pondok pesantren, orang tua-orang tua kita lah,” katanya.

BACA JUGA: Viral! Pengemudi Sedan di Cirebon Diteriaki Tabrak Lari Hingga Kaca Mobil Pecah, Ternyata Dikejar Oknum Leasing

Dari target maksimal sebanyak 7 kursi, pihaknya menekankan target minimal 5 kursi dari 5 daerah pemilihan di Kota Cirebon.

“Semua diprioritaskan makannya doanya maksimal, karena semua caleg punya hak, DPC PKB memberikan hak pada mereka, mengamanatkan kepada mereka siapa yang ridho mana yang diatas,” lanjutnya.

Diakuinya, saat ini DPC PKB Kota Cirebon masih bertahan dengan dua kursi di legislatif, dia optimis pada Pemilu 2024 bisa menambah kursi 3 sampai 5 kursi untuk Kota Cirebon.

“Hari ini baru dua, target 5 kursi untuk Kota Cirebon, strateginya silaturahim, bergerak, bangkit, solid, menang,” katanya, menambahkan.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan