11 Pemain Real Madrid Saat Ini Hasil Pencarian Juni Calafat

JABAR EKSPRES – Kedatangan Arda Guler ke Real Madrid tentunya tidak akan lepas dari sosok penting satu ini. Yap, dialah Juni Calafat.

Juni Calafat merupakan Kepala Scouting (pencari bakat) Real Madrid. Pria yang telah berada di El Real (julukan Real Madrid) sejak tahun 2014 itu telah membawa banyak bakat muda untuk Real Madrid.

Tak ayal, beberapa pemain yang ditemukan oleh Juni Calafat menjadi pemain hebat dan penting di Real Madrid.

Berikut daftar pemain muda yang sukses dibawa oleh Juni Calafat ke Real Madrid dan kini menjadi tulang punggung klub kebanggaan Madridista itu.

  1. Vinicius Jr.

Pemain ini bergabung dengan Real Madrid pada tahun 2018. Kala itu, usianya masih 18 tahun.

Juni Calafat menemukannya saat bermain brilian di klub lamanya, Flamengo. Setelah meyakinkan petinggi klub, akhirnya Vinicius Jr. ditebus dengan mahar €45 juta.

Kini, sang pemain menjadi tulang punggung Real Madrid di sisi kiri. Selain itu, pemain asal Brzail itu kini mengenakan nomor keramat di Real Madrid, yakni nomor 7.

BACA JUGA: Transfer Arda Guler: PDKT Sama Barcelona Jadian Sama Real Madrid, Chuaks!

  1. Rodrygo Goes

Sama seperti Vinicius Jr., Rodrygo Goes merupakan pemain asal Brazil yang ditransfer pada tahun 2019 dengan mahar €45 juta. Dia bergabung dengan El Real kala usianya masih 18 tahun.

Kejelian Juni Calafat dalam melihat bakat Rodrygo Goes ini saat sang pemain tampil brilian di Santos, salah satu klub besar Brazil.

Saat ini, Rodrygo Goes bakal menjadi sayap kanan inti dari Real Madrid setelah kepergian Marco Asensio ke PSG. Dia pun juga mengenakan nomor 11 yangmana merupakan peninggalan dari Marco Asensio.

  1. Eduardo Camavinga

Saat terjadi transfer pemain ini, banyak pihak yang mengatakan bahwa Eduardo Camavinga merupakan transfer panik dari Real Madrid. Nyatanya, bukan begitu.

Pemain bernomor punggung 12 ini sukses menjadi kunci permainan lini tengah Real Madrid saat mandek dan menjadi back up Ferland Mendy di bek kiri saat pemain itu cidera.

Juni Calafat sukses meyakinkan dewan klub untuk mengambil permata Prancis ini. Kala itu, sang pemain menjadi rebutan banyak klub besar, termasuk PSG dan Barcelona.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan