Prabowo Berjanji Bakal Lakukan Ini Jika Ia Menjadi Presiden Indonesia 2024

JABAR EKSPRES – Belum lama ini Prabowo Subianto, Menteri Pertahanan, memberikan wawancara eksklusif kepada Najwa Shihab di acara Mata Najwa.

Prabowo Subianto menyampaikan komitmennya untuk mempersatukan semua pihak apabila ia terpilih sebagai Presiden Republik Indonesia.

“Kalau saya menang, saya akan mengajak semua unsur masuk dalam pemerintahan. Kita harus bersatu membangun negeri ini. Itu keyakinan saya,” kata Prabowo Subianto dalam acara Mata Najwa dikutip JabarEkspres.com, Jumat, 30 Juni 2023.

Dia mengungkapkan bahwa langkah tersebut memiliki kepentingan yang sangat besar dalam upaya membangun negara dan mencapai kemakmuran untuk seluruh penduduk di tanah air.

Selain itu, ia juga menyebutkan bahwa politik dalam negeri harus ditunjukkan dengan bijaksana, sehingga dapat menjadi contoh yang baik bagi negara-negara besar lainnya.

BACA JUGA: Ditanya Capres 2024, Prabowo Subianto: Insyaallah Saya Akan Nyapres Kalau Yang Maha Kuasa Mengizinkan

“Politik kita harus politik yang bijaksana, politik yang cerdas, politik yang penuh kesadaran,” tambahnya.

Oleh karena itu, Menteri Pertahanan (Menhan) RI itu mengibaratkan politik sebagai sebuah permainan sepak bola yang membutuhkan kerja sama sebagai kunci meraih kemenangan.

Oleh karena itu, ia menekankan bahwa para pemimpin bangsa harus saling bekerja sama secara aktif demi kemajuan Indonesia.

“Analoginya saya ini suka sepak bola, teamwork. Kita bisa menang kalau sebelas orang ini kerja sama, one team. Ini yang bisa jadi juara. Indonesia perlu kerja sama ini,” jelasnya.

Prabowo merupakan salah satu tokoh yang potensial menjadi kandidat sebagai capres 2024 nanti.

BACA JUGA: Pengamat Menilai Jokowi Endorse Prabowo Jadi Cawapres Ganjar Pranowo

Orang yang saat ini menjabat Menteri Pertahanan Republik Indonesia (Menhan RI) itu digadang-gadang merupakan salah satu sosok yang bakal meraimakan pertarungan pemilihan presiden (Pilpres) 2024 nanti.

Bagaimanapun, Prabowo merupakan salah satu nama capres yang memiliki elektabilitas yang menjanjikan.

Dalam hasil survei Institute for Democracy and Strategic Affair (Indostrategic), Prabowo menempati posisi pertama sebagai tokoh capres dengan elektabilitas paling tinggi dibandingkan nama-nama seperti Anies Baswedan atau Ganjar Pranowo.

Ia juga unggul dari sejumlah nama calon presiden 2024 dalam hasil survei terbaru lembaga lain.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan