Panji Gumilang Bakal Penuhi Panggilan Tim Investigasi, Pemeriksaan Soal Polemik Al Zaytun Dilakukan Tertutup

JABAR EKSPRES  – Proses pemeriksaan pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Zaytun, Panji Gumilang akan dilakukan tertutup di Gedung Sate Kota Bandung, hari ini, Jumat 23 Juni 2023.

Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik Provinsi Jawa Barat (Kesbangpol Jabar), Iip Hidajat mengatakan Panji Gumling  akan tiba di Gedung Sate pada pukul 14.30 WIB.

“Pemeriksaannya tertutup, karena kita memberikan kesempatan atau keleluasaan untuk tim (melakukan pemeriksaan),” ujarnya saat ditemui di Gedung Sate, Kota Bandung, Jum’at, 23 Juni 2023.

BACA JUGA: Polemik Al-Zaytun! Tim Investigasi Panggil Pimpinan Ponpes, Panji Gumilang Bakal Hadir Siang Ini

Proses pemanggilan terhadap Panji Gumilang tersebut merupakan perintah langsung dari Gubernur Jabar Ridwan Kamil.

“Sesuai tugas dari tim investigasi kemarin kami ke Indramayu sengaja ke sana, dan surat (pemangilan) kami langsung sampaikan dan yang menerima, langsung pak Panji Gumilang. Dan beliau kemarin sudah menyatakan respon dan akan hadir di Bandung,” ungkapnya.

Iip menuturkan, Panji Gumilang hadir bersama 5 orang pihak Ponpes Al-Zaytun dalam memenuhi panggilan dari Tim investigasi.

“Jadi kami agak membatasi kalau boleh tidak dengan banyak orang maksimal di 5 orang (pihak al-zaytun). Tapi kalau tim gabungan ada dari beberapa setake holder. Jadi ada tokoh agama, masyarakat, ormas Islam, forkopimda, dinas-dinas terkait, ini lebih dari 30 orang tetapi, nanti karena ini tabayun tidak perlu semua hadir juga,” imbuhannya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan