Kabupaten Bogor Kembali Juara Umum Kejurda Catur Jawa Barat, Sabet 11 Medali Emas

JABAR EKSPRES – Kabupaten Bogor keluar sebagai juara umum dalam Kejuaraan Daerah (Kejurda) Catur tingkat Jawa Barat yang berlangsung di Villa Tjokro, Cisarua,  Kabupaten Bogor.

 

Tim Kabupaten Bogor berhasil merebut 11 medali emas juga berhasil mengumpulkan enam medali perak dan enam medali perunggu. Sehingga, total medali yang berhasil direbut sebanyak 23.

 

Ketua Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kabupaten Bogor, Ajat Rochmat Jatnika mengaku  senang dan bangga atas pencapaian atlet catur Kabupaten Bogor.

BACA JUGA: Jembatan Permanen Cikereteg Tak Kunjung Selesai, PUPR Bungkam

 

“Alhamdulillah piala bergilir Kejurda Jawa Barat ini bisa kembali lagi ke Kabupaten Bogor. Setelah sempat tahun lalu lepas dari genggaman,”kata Ajat kepada media, Jumat, 23 Juni 2023.

“Jadi selamat buat atlet-atlet Kabupaten Bogor yang sudah memberikan yang terbaik untuk cabang olahraga catur kita, ini juga bukti adanya regenerasi,” sambungnya.

Menurutnya, ini adalah sesuatu yang membanggakan. Ia berharap dapat memberikan program yang membuat mereka semakin mencintai catur.

“Ini sesuatu yang sangat membanggakan, ke depan kita harus merawat mereka. Bentuknya dengan memberikan program-program yang membuat mereka semakin mencintai catur, betah di Kabupaten Bogor, sehingga catur bisa semarak lagi di Bumi Tegar Beriman,” tukasnya.

Sementara itu,  Ketua Umum Percasi Jabar, Deni Nurdiana Hadimin mengucapkan terima kasih kepada Kabupaten Bogor yang sudah menjadi tuan rumah dan menyelenggarakan Kejurda dengan sukses.

 

“Saya mendapat laporan tidak ada hal-hal yang mengganggu jalannya pertandingan, dan tidak ada protes yang berlebihan. Saya melihat Kejurda di Kabupaten Bogor ini sebagai Kejurda yang sangat lancar dan sangat berkesan,” kata Deni.

 

Deni juga mengucapkan selamat kepada juara umum yakni Kabupaten Bogor, kemudian Kota Bandung sebagai juara kedua, dan Kabupaten Bekasi sebagai juara tiga. Bagi atlet-atlet yang mendapatkan emas pada Kejurda ini harus menjadikan motivasi agar terus berprestasi.

 

“Kita berkali-kali menjadi juara pada PON, dan sudah ditetapkan tahun depan Jawa Barat harus kembali menjadi juara umum khususnya cabor catur. Tidak ada alasan kita tidak juara umum, karena atlet-atlet terbaik ada di Jawa Barat,” pungkasnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan