Anies Baswedan Sudah Kantongi Nama Bakal Cawapres! Siapa?

JABAR EKSPRES- Anggota Tim 8 dari Partai NasDem, Sugeng Suparwoto, mengungkapkan bahwa bakal calon presiden yang diusung oleh Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP), Anies Rasyid Baswedan, telah menentukan bakal calon wakil presiden (bacawapres) untuk Pemilihan Presiden 2024.

“Dalam kantong bacapres Anies, sudah ada satu nama. Mari kita tunggu, mungkin setelah Pak Anies kembali dari ibadah haji, akan ditentukan saat yang tepat untuk mengumumkan pasangan capres-cawapres Koalisi Perubahan,” ujar Sugeng dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta pada Rabu yang dikutip dari Antara.

Sugeng menyebutkan bahwa dua hari sebelum berangkat menunaikan ibadah haji, Anies Rasyid Baswedan mengadakan rapat dengan Tim 8 di Sekretariat KPP, yang terletak di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, pada Selasa (20/6).

Tim 8 terdiri dari 8 orang yang mewakili Anies Baswedan dan tiga partai politik yang mendukungnya, yaitu Partai Demokrat, PKS, dan NasDem. Anies telah memberikan mandat kepada tim kecil Koalisi Perubahan untuk mempersiapkan calon wakil presiden yang akan mendampinginya pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Sudirman Said, anggota Tim 8 yang mewakili Anies Baswedan, menjelaskan bahwa dalam pertemuan tersebut, Anies telah menugaskan Tim 8 untuk mempersiapkan langkah-langkah konkret ke depan.

“Pak Anies meminta agar Tim 8 terus maju dan memikirkan hal-hal teknis, termasuk memperkuat struktur tim pemenangan nasional, mengatur kegiatan bersama tiga partai koalisi, dan mempertimbangkan waktu deklarasi pasangan calon presiden dan wakil presiden,” ujar Sudirman.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Teuku Riefky Harsya, yang juga merupakan anggota Tim 8, menyatakan bahwa Partai Demokrat siap untuk berkolaborasi dengan seluruh anggota koalisi dan relawan Anies Baswedan.

“Struktur dan kader Partai Demokrat sudah rapat dan siap bersama para kader partai koalisi serta Relawan Pro Perubahan di seluruh Indonesia,” ujar Teuku Riefky.

Dr. Sohibul Iman, Wakil Ketua Majelis Syuro PKS, mengatakan bahwa arahan yang diberikan oleh Capres Anies Baswedan menunjukkan bahwa KPP terus bergerak maju.

“Pertemuan ini menandakan bahwa tahapan kerja politik Koalisi Perubahan berjalan dengan konstruktif dan progresif. Bismillah, kami siap melangkah menuju kemenangan Pilpres 2024,” kata Sohibul Iman, yang juga merupakan anggota Tim 8 mewakili PKS.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan