GIIAS 2023: Ada Program Edukasi Kendaraan Listrik!

JABAREKSPRES – Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) akan kembali diadakan pada tanggal 10-20 Agustus 2023 di BSD City, Tangerang.

Dilansir Antaranews, acara ini bertujuan untuk memberikan edukasi dan pengalaman tentang teknologi baru dalam industri otomotif Indonesia, termasuk kendaraan listrik berbasis baterai (Battery Electric Vehicle/BEV).

Edukasi mengenai kendaraan listrik ini merupakan bentuk dukungan dari Gaikindo dan industri otomotif Indonesia terhadap upaya dan arahan Pemerintah RI terkait dengan transisi menuju energi yang berkelanjutan, serta pengembangan ekosistem industri Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB).

Ketua Umum Gaikindo, Yohannes Nangoi, menyatakan bahwa program EV Test Track pada GIIAS tahun sebelumnya telah berhasil membangun pengetahuan tentang keunggulan kendaraan bermotor berbasis baterai kepada lebih dari 10.000 pengunjung yang mencoba secara langsung.

Pada tahun ini, GIIAS akan kembali menyoroti kelebihan kendaraan listrik dengan harapan meyakinkan masyarakat untuk mendukung dan mulai beralih ke kendaraan yang ramah lingkungan.

Nangoi menjelaskan bahwa keunggulan kendaraan listrik akan ditampilkan oleh para peserta melalui model kendaraan terbaru, serta program test drive, test ride, dan konferensi internasional Gaikindo International Automotive Conference (GIAC).

BACA JUGA: Daftar Merek Otomotif dan Bocoran Mobil-mobil Terbaru di GIIAS 2023

Sejalan dengan tema pameran GIIAS 2023, konferensi GIAC ke-17 dan seminar harian juga akan membahas isu-isu masa depan industri otomotif.

Dengan tema Towards Net Zero Emission Now, GIAC 2023 akan menyoroti perkembangan teknologi baterai, teknologi manufaktur, kebijakan pemerintah, dan tren ekonomi global.\

Pada konferensi satu hari yang akan berlangsung pada tanggal 15 Agustus 2023, Gaikindo akan mengulas isu-isu terkini dalam industri otomotif Indonesia bersama para pakar nasional dan internasional.

Selain itu, GIIAS 2023 juga berfokus untuk meningkatkan pengetahuan masyarakat mengenai keunggulan, cara penggunaan, dan efek positif dari kendaraan listrik berbasis baterai melalui simulasi langsung.

Berbeda dengan area EV test track tahun sebelumnya yang berada di dalam ruangan, pada tahun ini area EV test track ditempatkan di luar ruangan agar dapat menyoroti durabilitas dan fitur terkini dari kendaraan listrik.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan