Huawei Resmi Liris Laptop Matebook D14 dan D15 2023, Performanya Paling Wah!

JABAREKSPRES – Huawei telah secara resmi mengumumkan dua laptop terbarunya di pasar Indonesia, yaitu Matebook D14 dan Matebook D15.

Selain peningkatan spesifikasi dan performa, keduanya akan mulai dijual pada tanggal 23 Juni dengan membawa sejumlah fitur terbaru.

Dalam acara peluncurannya di Jakarta pada tanggal 16 Juni 2023, Patrick Ru, Country Head of Huawei Device Indonesia, menyampaikan bahwa terdapat dua mindset yang ingin disampaikan kepada konsumen di pasar ini.

Pertama adalah kapabilitas dan desain laptop Huawei, dan kedua adalah performa.

Menurut Patrick, yang membedakan laptop Huawei dengan merek lain dalam tiga hingga empat tahun terakhir adalah penggunaan material metal pada bodi laptop untuk segmen entry-level, dengan bodi yang tipis dan layar yang lebih besar.

Ia juga menekankan penggunaan material aluminium untuk menjadikan laptop lebih tahan banting. Matebook D14 generasi terbaru memiliki berat sekitar 1,3kg dan ketebalan 15,9mm.

Dengan sudut layar yang dapat membuka hingga 180 derajat, laptop ini menawarkan jumlah konten yang 11 persen lebih banyak dibandingkan dengan seri sebelumnya.

Edy Supartono, Training Director Huawei Device Indonesia, menjelaskan bahwa terdapat fitur canggih terbaru yang ditanamkan pada laptop ini.

BACA JUGA: Laptop Gaming Lenovo LOQ 15IRH8, Ini Spesifikasi Lengkapnya!

Salah satunya adalah teknologi antena terbaru bernama Metaline Antenna, yang memiliki jangkauan hingga 270 meter atau setara dengan 3 lapangan bola, dengan transmisi yang 63 persen lebih kencang berkat penggunaan 3db lebih tinggi.

Fitur lainnya yang mendukung produktivitas adalah fungsi telekonferensi, di mana kamera atau webcam dilengkapi dengan kemampuan AI untuk menyesuaikan pandangan mata pengguna.

Laptop ini juga dilengkapi dengan fitur noise cancelling untuk aspek audio. Beberapa fitur ini sebelumnya sudah ada pada laptop yang memiliki sertifikasi Intel Evo terkini.

Spesifikasi Laptop Huawei Matebook D14 dan D15

Kedua laptop baru Huawei ini didukung oleh prosesor yang berbeda. Huawei Matebook D14 menggunakan prosesor Intel Core i5-1240P generasi ke-12, sementara Matebook D15 menggunakan AMD Ryzen 7 5700U.

Matebook D14 juga dilengkapi dengan GPU Intel Iris Xe graphics untuk performa pemrosesan grafis yang luar biasa. Laptop ini memiliki RAM 8GB dan penyimpanan 512GB.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan