Ganjar Pranowo Disambut “Merah” di Lombok, NTB

JABAR EKSPRES – Ganjar Pranowo, bakal calon presiden dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), disambut oleh massa yang mayoritas mengenakan atribut merah dari PDIP, Perindo, dan sukarelawan di Lapangan Nasional di Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Dalam keterangan tertulisnya di Selong pada hari Minggu, Ganjar mengungkapkan pentingnya melanjutkan kepemimpinan Presiden Jokowi. Ia mengajak kader PDIP bersatu dengan sukarelawan untuk melanjutkan kepemimpinan tersebut, mengingat masih banyak tantangan yang harus dihadapi ke depan.

Ganjar menjelaskan bahwa pertemuan tersebut adalah sebagai wujud silaturahmi pertama dan juga untuk menghadapi tugas besar yang ada. Bendera PDIP terlihat banyak berkibar di tempat tersebut yang menjadi saksi kemenangan Ketua Umum DPP PDIP, Prof. Dr. (HC) Megawati Soekarno Putri, dan Joko Widodo (Jokowi).

Ganjar, yang mengenakan kemeja garis putih biru, tampak berdiri di tengah kerumunan massa. Sebelumnya, ia juga melakukan ziarah ke Makam Pahlawan Nasional Syekh Muhammad Zainuddin Abdul Majid dan bertemu dengan Pondok Pesantren Darunnahdlatain NWDI untuk bersilaturahmi.

Ia berharap kader partai dan sukarelawan bersama-sama menjaga Tempat Pemungutan Suara (TPS) masing-masing dengan baik. Ganjar menyebut bahwa PDIP menargetkan kemenangan sebesar 51 persen di NTB. Sebagai Gubernur Jawa Tengah, ia melihat bahwa kemenangan tersebut bisa tercapai jika setiap TPS mendapatkan 151 suara.

Ganjar menegaskan bahwa kunjungannya saat ini bukan kampanye, melainkan untuk mempererat hubungan dan saling mengenal. Ia ingin mengenal wajah-wajah yang ada di hadapan dirinya.

Dalam kunjungan ini, Ganjar didampingi oleh TGB Muhammad Zainul Majdi, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP NTB Rachmat Hidayat, dan Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP NTB, H. Muhizir.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan