Laga Indonesia vs Palestina Imbang, ini Komentar Shin Tae Yong

Jabar Ekspres – Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae yong mengatakan timnya bisa menang melawan Palestina pada pertandingan FIFA Match Day Rabu malam di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) di Surabaya.

“Permainan bagus dan harusnya bisa cetak satu hingga dua gol hari ini tapi sangat disayangkan tidak bisa,” katanya saat konferensi pers seusai pertandingan.

Namun, pelatih asal Korea Selatan itu memuji performa skuad Garuda Nusantara yang terus berkembang.

“Secara performa pemain sangat baik malam ini, Perjalan kita bisa jauh dan akan berkembang terus ke depan,” ucapnya.

Selain itu, Shin Tae yong juga memuji level permainan Rafael Struick dan Ivar Jenner yang bagus.

“Rafael dan Ivar debut sebagai pemain timnas Indonesia dan performa keduanya memang baik, keduanya masih muda yang datang jauh-jauh ke Indonesia. Mereka menunjukkan apa yang harus ditunjukkan pada pertandingan kali ini,” ujarnya.

BACA JUGA: Pertandingan Sengit, Hasil Akhir Indonesia vs Palestina Imbang!

Sementara itu, dalam pertandingan FIFA melawan Argentina mendatang, ia berpesan kepada para pemain untuk terus menampilkan yang terbaik meski tahu mereka akan melawan juara dunia.

“Kita tahu semua, (Argentina) peringkat satu FIFA dan juara dunia, pasti lawan yang tidak mudah. Pesan saya untuk pemain, agar bisa maksimal dalam pertandingan itu,” tutur mantan pemain timnas Korea Selatan itu.

Sementara itu, kapten timnas Indonesia Asnawi Mangkualam menyayangkan hasil pertandingan melawan Palestina tidak seperti yang diharapkannya.

“Tentunya pertandingan malam ini tidak sesuai apa yang kami inginkan. Karena memang di awal pertandingan, kami menargetkan tiga poin,”ucapnya.

Namun, Asnawi dan rekan-rekan setimnya tetap mensyukuri apa yang mereka raih malam itu.

“Kami tetap bersyukur, karena tidak kalah dan kami akan memperbaiki lagi di pertandingan berikutnya,” katanya.

Timnas Indonesia bermain imbang 0-0 dengan Palestina pada leg pertama pertandingan FIFA mereka di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) di Surabaya, Rabu malam (14/6).

Kedua tim tampak saling serang, namun sebelum wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan, kedua tim tidak mampu mencetak gol.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan