Kantongi Gelar ‘SachsenKing’ Marc Marquez Tertekan Hadapi GP Sachsenring

Jabar Ekspres – Ujian berat akan dihadapi Marc Marquez untuk mempertahankan statusnya sebagai ‘raja’ Sachsenring saat akan digelarnya MotoGP Jerman untuk putaran ketujuh musim 2023 akhir pekan ini.

Di lintasan sepanjang 3,67 km itu, Marquez menjadi pebalap tersukses dengan raihan 11 kemenangan dalam 11 penampilan terakhirnya di semua kelas sejak 2010.

Marquez pantas mendapat julukan “SachsenKing” karena dia tidak terkalahkan di kelas MotoGP dengan delapan podium teratas sejak 2013, terakhir di tahun 2021 ketika dia meraih kemenangan emosional pertamanya di tahun 2020 setelah absen lama karena cedera.

Ingin meredakan rasa frustrasi yang dideritanya setelah terjatuh di Italia pekan lalu, pebalap tim Repsol Honda itu belum menyelesaikan satu pun Grand Prix musim ini.

BACA JUGA: Ini Alasan Aleix Espargaro Tidak Tampil Maksimal di Italia!

Mugello terbukti terlalu sulit untuk diatasi Marquez, yang kini mengalihkan fokusnya dari salah satu sirkuit tercepat di kalender menjadi salah satu yang paling lambat dan paling teknis karena Honda terus meningkatkan performa motornya.

“Ketika Anda menjalani akhir pekan yang sulit, hal terbaik yang bisa terjadi adalah langsung balapan lagi,” kata Marc Marquez dikutip laman resmi tim.

“Kami tiba di Sachsenring, trek yang sangat saya sukai dan banyak kesuksesan di sana. Tentunya, saya ingin tampil baik, fokus dan determinasi 100 persen seperti biasanya”.

“Akan ada banyak penantang tahun ini dan kami perlu bekerja dengan baik sejak start akhir pekan untuk menyiapkan Sabtu dan Minggu dan meneruskan pengembangan Honda,” kata Marquez yang absen di Jerman tahun lalu karena melanjutkan pemulihan cederanya.

Sachsenring, dibangun pada tahun 1998, awalnya dirancang sepanjang 3.508 kilometer. Setelah modifikasi pada tahun 2001 dan modifikasi kecil pada tahun 2003, sirkuit ini memiliki panjang lintasan 3.671 km dan merupakan satu dari empat sirkuit yang berjalan berlawanan arah jarum jam bersama dengan Austin, Philip Island, dan Valencia.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan