Komedian Sensasional Singapura Diburu Interpol karena Kontroversi ‘Hina Malaysia’! Ini yang Dia Katakan!

JABAR EKSPRES – Ceritanya ada komedian asal Singapura, Jocelyn Chia, yang akhirnya ngomong terbuka soal leluconnya yang katanya menghina Malaysia. Katanya sih, dia bikin lelucon tentang hilangnya pesawat Malaysia Airlines nomor penerbangan MH370, yang kemudian membuat orang-orang marah.

Tapi menurut Jocelyn Chia, kita harus liat leluconnya secara keseluruhan. Dia bilang, pertunjukan di klub komedi Manhattan itu udah dia lakuin lebih dari 100 kali, jadi nggak bisa dinilai cuma dari lelucon satu-satu yang bikin geger. Harus liat konteksnya juga, kalau nggak ntar jadi salah paham.

“Sebenarnya, aku dukung leluconku sendiri, tapi dengan catatan. Aku dukung keseluruhannya, kalo diliat pas di klub komedi. Setelah aku pikir-pikir, ini kan masalah kalo leluconnya diambil terpisah-pisah dari pertunjukan komedi secara keseluruhan, bisa berbahaya,” kata Jocelyn Chia soal masalah ini.

BACA JUGA: Warga Palestina Khawatir, Pembagian di Masjid Al-Aqsa Berpotensi Memicu Konflik Agama

Dia cerita juga ke CNN, katanya hubungan Singapura sama Malaysia udah lama baik, dan itu juga yang jadi dasar leluconnya. Dia bilang, nggak ada dendam apa-apa sama Malaysia. “Ini juga udah jadi budaya komedian, kan, buat ‘manggangin’ penonton langsung,” ujarnya.

Malahan ada penonton dari Malaysia yang setelah pertunjukan dateng ke Jocelyn Chia buat bilang mereka suka sama penampilannya. Ini menunjukkan kalo mereka nggak kesel, kan?

Tapi emang lelucon Jocelyn Chia soal MH370 ini bikin marah di Malaysia dan Singapura. Dia becanda tentang kehilangan penerbangan MH370 dan ngomong kasar ke penonton Malaysia sambil memuji Singapura.

Singapura juga nggak terima dan bilang Jocelyn nggak lagi jadi warganya. Media juga pada heboh, ada yang bilang Inspektur Jenderal Polisi Tan Sri Acryll Sani Abdullah Sani bakal minta bantuan Interpol buat buru Jocelyn Chia. Wah, gimana nih kelanjutannya?

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan