5 Perguruan Tinggi dengan Jurusan Teknik Informatika (IT) Terbaik di Pulau Jawa

JABAR EKSPRES – Jurusan Teknik Informatika atau IT saat ini sedang menjadi favorit. Karenannya banyak perguruan tinggi yang berlomba-lomba membuka jurusan atau fakultas IT.

Ada lima perguruan tinggi yang memiliki jurusan teknik Informatika terbaik di Indonesia, kamu bisa menemukan ulasannya disini.

Kenapa banyak Perguruan tinggi membuka jurusan IT, karena saat ini dunia kerja memang paling membutuhkan bagian IT untuk menangani teknologi disetiap perusahaan.

Di era Teknologi digital ini, nyaris semua perusahan menggunakan teknologi, baik dari proses perencanaan, produksi hingga pemasarannya.

Sehingga tenaga IT menjadi sangat vital bagi sebuah perusahaan, terutama yang bergerak dalam bidang digital.

Tidak heran bila kini banyak yang memilih jurusan IT agar mudah mencari pekerjaan. Untuk tenaga ahli IT, gaji bukan lagi perusahaan yang menentukan, namun berdasarkan kesepakatan dengan pekerja profesional IT, sehingga seorang ahli IT memiliki value untuk keahlian yang dimilikinya.

Baca Juga : Inilah Alasan 5 Perguruan Tinggi di Jabar Dicabut, Bagaimana Nasib Mahasiswa?

Berikut rekomendasi lima perguruan tinggi yang memiliki jurusan IT terbaik di Indonesia.

1. Universitas Indonesia (UI)

Jurusan Teknik Informatika dan Ilmu Komputer di Universitas Indonesia sampai saat ini diklaim masih menjadi yang terbaik, setelah fakultas Kedokteran tentunya.

Di UI, Ilmu Komputer merupakan bagian dari Fakultas Ilmu Komputer yang di dalamnya termasuk jurusan Sistem Informasi atau teknik informatika ini.

Program Studi ini mengajarkan landasan keilmuan dan penerapan teknologi informasi dalam suatu organisasi, meliputi Prinsip sistem informasi, algoritma dan program, prinsip manajemen dan lainnya.

2. Institut Teknologi Bandung (ITB)

Tidak ada yang bisa menyangsikan kualitas semua fakultas di Institut Teknologi Bandung (ITB) termasuk jurusan Teknik Informatika.

Perguruan Tinggi terbaik di Jawa Barat ini sudah membuka jurusan teknik informatika sejak tahun 1982. Karenanya semua alumninya sudah menempati posisi strategis dalam setiap perusahaan.

Setelah berjalan lebih dari 40 tahun, jurusan ini sudah berkembang pesat, terbukti selain memiliki program sarjana, kampus ini juga memiliki program magister teknik informatika di bidang rekayasa perangkat lunak.

3. Universitas Gadjah Mada (UGM)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan