Presiden Jokowi akan Pimpin Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila di Monas

JABAR EKSPRES – Presiden Jokowi akan hadir pada upacara peringatan hari lahir Pancasila, besok 1 Junmi 2023.

Presiden Jokowi akan menjadi inspektur upacara yang akan dipusatkan di Monumen Pancasila pada pukul 06.30 sampai dengan 08.35 WIB.

“Bertindak sebagai inspektur upacara adalah Presiden Republik Indonesia Bapak Joko widodo,” kata Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP), Yudian Wahyudi dalam konferensi pers di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Rabu 31 Mei 2023.

BACA JUGA: Dukung Kemajuan Bagi Kaum Perempuan, Pemprov Jabar Lantik Forum PUSPA

Upacara peringatan hari lahir Pancasila yang dipusatkan di Monas ini melibatkan ribuan orang.
Tercatat 4000 orang akan hadir besok terdiri dari pasukan upacara, peserta upacara, petugas upacara, panitia upacara juga tamu undangan.

“Dilaksanakan di sisi Selatan lapangan monas Jakarta. Upacara peringatan Pancasila tanggal 1 Juni akan melibatkan lebih dari 4.000 orang yang terdiri dari pasukan upacara, tamu undangan, peserta upacara, petugas dan panitia upacara,” ujarnya.

Selain itu akan hadir juga Dirlantas Polda DIY Kombes Pol Alfian Nurrizal dan perwira upacara Komando Garnisun Tetap I/Jakarta, Brigjen TNI Arkamelvi Karmani sebagai komandan upacara.

Sebagaimana diketahui, 1 Juni diperingati sebagai Hari Lahir Pancasila yang memiliki sejarah yang erat kaitannya dengan momen perumusan dasar negara dalam sidang BPUPKI yang kemudian melahirkan Pancasila sebagai dasar negara Indonesia.

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan