Dukung Kemajuan Bagi Kaum Perempuan, Pemprov Jabar Lantik Forum PUSPA

JABAR EKSPRES  – Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Pemprov Jabar) sampai saat ini terus melakukan upaya dalam meningkatkan kemajuan bagi kaum perempuan.

Melalui beberapa program yang telah dibuat seperti Skoper Cinta (Sekolah perempuan Capai Impian dan Cita-Cita) bahkan Forum PUSPA (Parsitipasi Publik untuk Pemberdayaan Perempuan dan Anak), Gubernur Jabar Ridwan Kamil berharap hal itu dapat berjalan mulus dalam meningkatkan kualitas bagi kaum perempuan.

BACA JUGA: Ekosistem Motor Listrik Dinilai Bisa Berkembang, Ketum Kadin: Harus Tepat Sasaran

“Pemprov Jabar sangat mendukung kemajuan perempuan, makanya dihadirkan juga Skoper Cinta agar para kaum perempuan tidak berhenti begitu saja setelah menikah, dan dia bisa terus meningkatkan aspirasi pencapaian-pencapaiannya dan kita fasilitasi melalui sekolah-sekolah informal,” ujar kang Emil sapaan akrabnya usai melantik Forum PUSPA Jawa Barat, di Gedung Sate Kota Bandung, Rabu (31/5)

Selain itu, kemajuan bagi kaum perempuan itu juga menurut Emil bahwa selama ini sudah menjadi komitmen Pemprov Jabar

“Jadi pendidikan perempuan-perempuan itu sangat penting, dan pendidikan perempuan adalah komitmen dari Pemprov Jabar. Nah selain pendidikan kita juga mengapresiasi (kaum perempuan),” katanya

Maka dari itu, agar kedepannya pembangunan di Jabar menjadi lebih demokratis, Emil menuturkan bahwa pihaknya juga telah melantik forum PUSPA (parsitipasi publik untuk pemberdayaan perempuan dan anak) untuk memberikan masukan terhadap pemerintah.

“Ini (forum PUSPA) jabatannya 3 tahun dengan tujuan yang nantinya dapat memberi nasihat, masukan kepada Pemprov Jabar terkait bagaimana tadi soal pemberdayaan perempuan,” pungkasnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan