10 Motor Listrik Yamaha Terbaik di Dunia, Kendaraan Canggih Masa Depan Dilengkapi Teknologi AI

JABAR EKSPRES – Setidaknya ada 10 motor listrik Yamaha terbaik yang menyita perhatian publik karena dinilai menggunakan teknologi yang canggih.

Seperti diketahui bahwa kini motor listrik tengah dilirik oleh banyak orang, karena dinilai lebih efektif dan efisien, salah satunya yakni dari Yamaha.

Sejumlah brand sepedah motor beramai-ramai memproduksi Electric Vehicle (EV) atau motor listrik, termasuk Yamaha.

BACA JUGA: Rekomendasi Motor Listrik Murah dengan Disain Lucu, Ini Dia Smoot Zuzu

Motor Listrik Yamaha juga disebut-sebut memiliki desain dan spesifikasi yang unik dan keren, sehingga menarik perhatian masyaarkat untuk memilikinya.

Lalu, apa saja 10 motor listrik terbaik saat ini yang bisa menjadi rekomendasi untuk dimiliki?

Dikutip JabarEkspres.com dari berbagai sumber pada Kamis, 25 Mei 2025, berikut ini adalah deretan motor listrik dari Yamaha yang dinilai terbaik.

10 Motor Listrik Yamaha Terbaik

1. Yamaha E-Vino

Di Jepang, Yamaha E-Vino sudah resmi dirilis dan dijual, pada beberapa waktu mendatang mungkin saja kendaraan ini akan dijual juga ke berbagai negara.

Sebagai informasi, dapur pacu pada E-Vino ini ditenagai mesin listrik yang mampu menyalurkan tenaga masksimum sebesar 16 tk pada 3760rpm dengan torsi puncak 7,8 Nm pada 3300rpm, sedangkan kecepatan tertinggi mencapai angka 44 km/jam.

Untuk jarak tempuh, dengan baterai utama berupa lithium-ion berkapasitas 50v-10Ah, E-Vino mampu menempuh jarak 29 km, dan lebih mengoptimalkan pemakaian, disediakan 1 baterai cadangan, yang bila dikalkulasikan skuter ini bisa menempuh 2 kali lipat jarak yang tadi kami sebut.

2. Yamaha EC-05

Pada pertengahan tahun 2019 Yamaha EC-05 resmi rilis di Taiwan dengan banderol sekira Rp45 jutaan. Kendaraan ini diklaim memiliki power yang cukup menakjubkan.

Sedangkan untuk dapur pacunya mampu menyemburkan tenaga 10 HP dan torsi 26 Nm, lalu kecepatan maksimum yang bisa di capainya 95 km/jam, menariknya lagi, dengan bekal baterai yang dibawanya, EC-05 dapat menempuh perjalanan sampai 100 km dalam sekali pengisian baterai penuh.

3. Yamaha E01

Pada ajang Tokyo Motor Show 2019 lalu, Yamaha E01 diperkenalkan ke publik dalam bentuk konsep.

Pada 2021 dikabarkan bahwa motor tersebut memasuki tahapan produksi dengan dibekali mesin setara mesin skuter berbahan minyak 125cc.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan