Mantan Stiker Timnas Indonesia Apresiasi PSSI, Dinilai Berhasil Bawa Argentina ke Tanah Air pada Laga FIFA Match Day 2023

JABAR EKSPRES – Mantan striker Tim nasional sepak bola Indonesia, Saktiawan Sinaga mengapresiasi keberhasilan Persatuan Sepak Bola Indonesia atau PSSI lantaran berhasil membawakan Argentina sang juara Piala Dunia 2022 ke Tanah Air dalam agenda FIFA Match Day yang akan digelar Juni 2023.

Sebagai mantan striker Tim nasional sepak bola Indonesia, Saktiawan Sinaga juga merasa bahagia dengan adanya laga FIFA Match Day lantaran sang Tim Garuda akan mengahadapi juara Piala Dunia 2022, Argentina yang kini tengah disoroti oleh dunia.

Seperti diketahui bahwa Saktiawan Sinaga merupakan salah satu mantan striket Tim nasional sepak bola Indonesia yang menyoroti peran PSSI termasuk dalam rencana digelarnya FIFA Match Day, laga Tim Garuda melawan Argentina, sang juara Piala Dunia 2022.

BACA JUGA: Tujuan FIFA Match Day Diungkap Erick Thohir, Begini Harapan Ketum PSSI Soal Laga Indonesia vs Argentina

“Saya sangat mengapresiasi upaya PSSI,” kata Saktiawan Sinaga, dikutip JabarEkspres.com dari ANTARA pada Kamis, 25 Mei 2023.

Selanjutnya, ia juga menyoroti kinerja dan peran Ketua Umum (Ketum) PSSI, Erick Thohir terhadap pertandingan yang akan segera dihadapi oleh Tim nasional Indonesia tersebut.

Striker yang sempat memperkuat Tim nasional Indonesia di Piala AFF 2004 dan 2007 itu yakin sosok utama di balik terjalinnya kesepakatan PSSI dan Asosiasi Sepak Bola Argentina (AFA) tersebut adalah Ketum PSSI Erick Thohir.

Ia juga meyakini bahwa Erick Thohir memiliki jejaring internasional yang menjanjikan sehingga membuat Tim nasional Argentina yakin untuk datak ke Tanah Air.

Hal itu tidak lepas dari jejak Menteri BUMN tersebut di dunia sepak bola yakni pernah menjadi Presiden klub raksasa Italia Inter Milan pada tahun 2013-2018 lalu.

“Itu artinya kiprah Pak Erick sebagai orang Indonesia dihargai di sepak bola internasional,” katanya, melanjutkan.

Sebagai indormasi, FIFA Match Day, lag Tim nasional sepak bola Indonesia hadapi Argentina akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada tanggal 19 Juni 2023 mendatang.

Pada tanggal 14 Juni 2023 nanti, Tim nasional Indonesia akan lebih dulu menghadapi Timnas Palestina dalam agenda FIFA Match Day tersebut di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan