10 Motor Listrik Yamaha Terbaik di Dunia, Kendaraan Canggih Masa Depan Dilengkapi Teknologi AI

Tak hanya itu, kendaraan kekinian itu juga didukung baterai lithium-ion berukuran besar. Sementara desain lampu bagian depan terinspirasi dari Yamaha YZF R1.

4. Yamaha E02

Selain Yamaha E01, Yamaha E02 juga diperkenalkan pada gelaran Tokyo Motor Show th 2019.

Akan tetapi, kendaraan ini didesain lebih kecil dan warna unik yang dinilai bisa membuat para pecinta kendaraan jenis ini jatuh hati.

5. Yamaha PES2

Motor listrik unik dari Yamaha lainnya yakni PES2 karena memiliki desain motor sport modern.

Meskipun agresif, kendaraan ini dilengkapi dengan suspensi yang kokoh berupa Upsidedown didepan. Sedangkan belakang berupa monoshock.

Serta rangka bagian tengah dibuat begitu berisi dengan mesin listrik serta baterai berkapasitas besar. Penggeraknya sendiri tidak mengandalkan rantai, melainkan menggunakan belt.

6. Yamaha TY-E

Kendaraan ini juga tak kalah kerena dengan jenis motor listrik Yamaha lainnya, karena memiliki desain Motor Trail Elektrik berbahan serat karbon.

meskipun masih dalam bentuk konsep, Yamaha sudah mengujinya dalam ajang resmi FIM Trial-E Cup, bahkan kendaraan jenis ini mampu menyabet gelar juara dua.

7. Yamaha MWC-4

Yamaha MWC-4 juga disebut sebagai kendaraan Hibrida Listrik Roda 4, motor listrik ini juga dilirik oleh sejumlah pihak.

Sedangkan dalam pembuatannya, kendaraan ini mengadopsi konsep berkendara Multi-Wheel Leaning dengan dua roda depan dan dua lagi di belakang, yang nantinya memungkinkan pengendara tetap bisa menikmati layaknya berkendara seperti motor roda 2.

Kemudian dalam kendaraan ini terdapat dua motor listrik berpendingin cair, yang nantinya mampu memberikan pengalaman seru saat berkendara.

8. Yamaha MW Vision

Kendaraan ini merupakan motor listrik roda tiga dari Yamaha yang memiliki spesifikasi keren.

Karena disebut-sebut konsepnya mirip dengan Yamaha Tricity 300, hanya saja dilengkapi dengan atap, serta posisi berkendara yang ditawarkannya, memungkinkan pengguna dapat dengan leluasa memposisikan kaki waktu berkendara.

Kendaraan ini juga memanfaatkan platform Leaning Multi-Wheel LWM) ini, diantaranya “attitude control technology” yang berarti “teknologi kontrol sikap”.

Bahkan dilengkapi dengan kecanggihan Teknologi AI atau disebut sebagai kecerdasan buatan, dan dilengkapi dengan panel instrument digital.

Tinggalkan Balasan