Erick Thohir Wanti-Wanti Suporter Indonesia Jelang Kedatangan Argentina dalam FIFA Match Day: Tolong Dijaga!

JABAR EKSPRES – Erick Thohir, Ketua Umum (Ketum) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) baru-baru ini mengimbau suporter tanah Air untuk tetap tertib jelang kedatangan Argentina dalam ajang FIFA Match Day.

Ketum PSSI, Erick Thohir mewanti-wanti para suporter Tanah Air untuk tidak larut dalam eupforia saat kedatangan Tim Argentina untuk menghadapi Tim nasional sepak bola Indonesia dalam laga FIFA Match Day pada bulan Juni 2023 mendatang.

Lebih lanjut Ketum PSSI, Erick Thohir mengatakan kepada para suporter agar kooperatif dalam menajga keamanan dan ketertiban saat kedatangan Argentina dalam FIFA Match Day untuk menghadapi Tim nasional sepak bola Indonesia tersebut.

BACA JUGA: Mantan Stiker Timnas Indonesia Apresiasi PSSI, Dinilai Berhasil Bawa Argentina ke Tanah Air pada Laga FIFA Match Day 2023

“Jadi saya harap fans-fans tolong jaga mereka, kita pasti juga euforia itu biasa tapi tolong dijaga ini kan penting.

Jangan sampai pertandingan besar Argentina ini tidak terjaga di Indonesia karena keamanan,” kata Erick Thohir, dikutip JabarEkspres.com dalam konferensi pers di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta pada Rabu, 24 Mei 2023 kemarin.

Ia juga menegaskan bahwa Argentina merupakan juara Piaal Dunia 2022 yang memiliki jam terbang tinggi, yang tentunya harus mendapat perlakuan baik agar Indonesia bisa mengundang lagi Tim sepak bola besar lainnya.

BACA JUGA: Tujuan FIFA Match Day Diungkap Erick Thohir, Begini Harapan Ketum PSSI Soal Laga Indonesia vs Argentina

“Karena ini bukan tim kacang (tim lemah) yang datang, valuasi timnya aja berapa kemarin media pada nulis?

Jadi kita harus jaga kalau mau negara besar lain datang ke Indonesia seperti Brasil atau Maroko,” katanya.

Sebagai informasi, Tim nasional sepak bola Indonesia dijadwalkan akan bermain dalam FIFA Match Day menghadapi Argentina pada 19 Juni 2023 mendatang di stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Sedangkan untuk penjualan tiket, pria yang juag menjabat sebagai Menteri BUMN itu belum memberikan bocoran kapan.

Pasalnya, lanjut Erick Thohir, rencaana tempat digelarnya pertandingan sepak bola bergengsi dunia tersebut baru selesai ditinjau.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan