3 Obat Alami Sakit Tipes yang Sudah Teruji Khasiatnya

JABAR EKSPRES- Di kalangan masyarakat, penyakit tipes merupakan penyakit yang biasa di alami. Namun apakah hal itu bisa di sembuhkan dengan  obat alami atau herbal ? tentu saja bisa. Berikut ini adalah 3 obat alami sakit tipes.

Penyakit tipes terjadi karena adanya infeksi bakteri salmonella typhi pada usus. Hal ini bisa bersumber dari makanan atau minuman yang terkontaminasi oeh bakteri.

Gejala tipes biasanya muncul dalam waktu yang lama, bisa satu sampai tiga minggu setelah bakteri masuk ke dalam tubuh. Keluhan yang di rasakan biasanya demam tinggi di sertai diare, nyeri otot dan sakit kepala.

Penyait tipes ini akan sangat melemahkan tubuh, sehingga untuk mendapat kesembuhan yang maksimal, kamu perlu istirahat beberapa waktu di sertai minum obat herbal alami yang akan kami rekomendasikan di bawah ini :

1. Cengkeh 

Cengkeh adalah rempah yang di percaya memilki banyak mamfaat, salah satunya adalah untuk mengobati sakit tipes. Di dalam rempah cengkeh terdapat kandungan minyak yang memiliki anti bakteri. Sehingga kandungan tersebut bisa melawan bakteri yang ada di dalam tubuh.

Cara menggunakannya adalah dengan cara mengolah cengkeh itu menjadi minyak sebagai obat alami.

2. Bawang putih

Banwang putih juga merupakan rempah yang tidak kalah populer dengan khasiatnya. Bawang putih memilki kandungan alicin yang berfungsi sebagai antimikroba. Maka sama seperti cengkeh, bawang putih juga di percaya dapat melawan bakteri yang ada pada tubuh.

Cara menggunakan nya, kamu bisa mengolah bawang putih tersebut untuk di campurkan dengan makanan yang lain.

3. Pisang 

Pisang merupakan buah-buahan yang sering sekali di temukan. Pisang adalah salah satu buah-buahan yang bisa di jadikan obat herbal bagi penyakit tipes. Karena dengan mengkonsumsi pisang demam dan diare akan hilang.

Kalium yang ada pada pisang dapat membantu memulihkan elektroit yang hilang. Tidak hanya itu, tekstur pisang yang lembut juga dapat meringankan kerja usus yang sedang terinfeksi saat sakit tipes.

Itulah 3 obat alami sakit tipes yang  bisa kamu gunakan. Selamat mencoba dan semoga bermamfa’at

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan