Presiden Joko Widodo Tidak Jadi Berkunjung, Gubernur Lampung Kena Prank

JABAR EKSPRES – Kunjungan Presiden Indonesia, Joko Widodo ke Lampung mengalami penundaan. Belum diketahui pasti mengapa Presiden Indonesia tersebut menunda kunjungannya ke sana.

Sebelumnya, Presiden Indonesia tersebut merencanakan untuk datang pada 3 Mei untuk mengecek kondisi jalan yang sedang menjadi sorotan banyak orang. Namun, hal itu ditunda. Lalu, untuk tanggal 4 dan 5 Mei juga ditunda.

Menanggapi ditundanya kedatangan orang nomor 1 di Indonesia tersebut, Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Lampung Fahrizal Darminto enggan berkomentar lebih jauh.

“Itu bukan kapasitas saya menjelaskan, tanya kepada protokol kepresidenan,” ucap Fahrizal Darminto.

BACA JUGA: Gubernur Lampung Arinal Djunaidi Panik Benahi Jalan Rusak Sebelum Kedatangan Jokowi

Fahrizal Darminto tersebut juga enggan untuk menjawab perihal komunikasi Pemerintah Provinsi (Pemprov) dengan pemerintah pusat terkait penundaan kunjungan Presiden Indonesia ke sana untuk mengecek kondisi jalanan di sana.

“Intinya kita sudah siap, rencana awal kan Jokowi datang Rabu (3/5/2023), saat itu pun kita sudah siap, jadi mau ditunda juga kita ya siap,” kata Fahrizal Darminto.

Diketahui, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung sempat melakukan perbaikan jalanan rusak yang kemungkinan bakal dilalui oleh Presiden Joko Widodo saat meninjau.

Ruas jalan seperti Korpri-Purwotani, Lampung Selatan dan ruas simpang Randu-Seputih Surabaya, Lampung Tengah mendapat perbaikan.

Pengondisian dua jalan tersebut dilakukan di bawah pengawasan langsung dari Arinal Djunaidi selaku Gubernur Lampung bersama bupati terkait. (*)

BACA JUGA: Terkait Kasus Korupsi Di Tol Layang Japek II, Anggota Komisi III DPR RI Dukung Langkah Kejagung

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan