Polisi Garut Lakukan One Way Ke Lingkar Kadungora Guna Mengurai Kemacetan

JABAR EKSPRES – Pemberlakuan one way atau satu arah untuk memecah arus kendaraan dari arah Bandung menuju Garut harus melalui Lingkar Kadungora dilakukan oleh Kepolisian Resor (Polres) Garut. One way sendiri dilakukan di jalur Kadungora-Leles, Kabupaten Garut, Provinsi Jawa Barat pada Ahad (23/4/2023).

Iptu Suarna selaku Kepala Urusan Pembinaan Operasi Lalu Lintas Polres Garut menjelaskan bahwasanya arus lalu lintas menuju Garut pada libur lebaran kali ini aman dan lancar dengan pemberlakuan one way dari arah Bandung menuju Garut.

Dia menjelaskan, pemeberlakuan sistem ini adalah untuk memaksa kendaraan dari arah Bandung menuju Garut harus masuk ke jalan Lingkar Kadungora-Leles. Pemberlakuan one way ini berjalan salama 15 menit.

BACA JUGA: Kapolri Mendapat Apresiasi Dari PBNU Terkait Rasa Aman Dan Nyaman Selama Mudik 2023

Lalu, untuk kendaraan dari arah Garut menuju Bandung, jalan yang biasanya dilalui akan ditutup juga selama 15 menit hingga arus lalu lintas lancar kembali.

“Titik pending di jalur Kadungora dengan penarikan arah Bandung menuju Garut,” ujarnya.

Pada hari lebaran kedua ini, terpantau banyak kendaraan roda empat dan roda dua yang melintas di jalan Bandung-Garut via Kadungora-Leles ini. Sepanjang jalur tersebut, kendaraan hanya tersendat sebentar di persimpangan jalan Lingkar Kadungora.

BACA JUGA: Jalur Talegong Garut Kembali Normal Setelah Sepekan Ditutup

Sementara itu, kepadatan yang terjadi di pertigaan jalan Lingkar Leles menuju Garut dikarenakan adanya penyempitan jalur kendaraan dan pertemuan kendaraan di sana.

Karena ramainya kendaraan di Tanjakan Leles menuju Garut membuat kepadatan kendaraan terjadi di sana.  Hal ini dikarenakan perlambatan laju kendaraan serta adanya beberapa kendaraan roda empat yang mogok di lokasi tersebut.

Selain menuju Garut, kepadatan kendaraan juga terjadi di arah sebaliknya, yakni dimulai dari Warung Peutuy hingga Leles. Lalu, pemberlakuan one way dari arah Leles hingga Kadungora. (*)

BACA JUGA: Cara Melihat CCTV Online Milik Pemerintah Biar Ga Kejebak Macet

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan