Presiden Joko Widodo Ke Labuan Bajo: Pengecekan Persiapan ASEAN Summit Sekaligus Berlibur Bersama Keluarga

JABAR EKSPRES – Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo melakukan inspeksi untuk persiapan daerah wisata superprioritas di Labuan Baju, Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur dalam menyambut Konferensi Tingkat Tinggti (KTT) ASEAN ke-42 atau ASEAN Summit  yang akan dilakukan pada 9-11 Mei 2023.

Direktur Utama Badan Pelaksana Otorita Labuan Bajo Flores (BPOLBF), Shana Fatina mengatakan bahwa kedatangan Presiden Joko Widodo tersebut merupakan pengecekan terakhir sebelum dilaksanakannya ASEAN Summit.

ASEAN Summit sendiri merupakan agenda rutin setiap tahunnya dari anggota yang berada di bawah naungan ASEAN (The Association of Southeast Asian Nation). Penyelenggaraan kegiatannya biasa dilakukan di negara anggota ASEAN.

BACA JUGA: Cara Melihat CCTV Online Milik Pemerintah Biar Ga Kejebak Macet

Kegiatan ASEAN Summit kali ini, Indonesia bakal menjadi tuan rumah rapat besar tersebut yang akan dilaksanakan pada 9-11 Mei 2023. Pelaksanaannya dilakukan di Labuan Bajo yang direncakan bakal dihadiri oleh kepala negara dan tamu delegasi lainnya.

Selain untuk melakukan inspeksi terakhir untuk pelaksanaan ASEAN Summit, Presiden Joko Widodo juga melakukan liburan bersama keluarganya.

Presiden Republik Indonesia tersebut mengenakan kaos berwarna dongker berjalan-jalan bersama cucu pertamanya, Jan Ethes yang mengenakan kaos yang bercorak biru putih di bagian belakang Hotel , Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur pada Ahad pagi, 23 April 2023.

Presiden Joko Widodo sedang berjalan-jalan dengan Jan Ethes
Presiden Joko Widodo sedang berjalan-jalan dengan Jan Ethes di belakang Hotel Meruorah, Labuan Bajo pada Ahad pagi, (23/4/2023) (Foto: www.antaranews.com)

BACA JUGA: Presiden Jokowi Desak DPR Selesaikan RUU Perampasan Aset Segera!

Selam berjalan-jalan dengan Jan Ethes, terlihat beberapa Paspampres (Pasukan pengamanan presiden) mengikuti mereka dari belakang.

Saat akan menaiki tangga Hotel Meruorah tersebut, Presiden Joko Widodo menggandeng tangan sang cucu untuk menapaki tangga.

Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo beserta rombongan tiba di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur pada Sabtu malam (22/4/2023). Mereka mendarat di Bandara Komodo Labuan Bajo menggunakan pesawat Kepresidenan pada pukul 18.30 WITA atau 17.30 WIB. (*)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan