Libur Lebaran Kawasan Wisata Lembang Diserbu, Pengunjung Meningkat 80 Persen

JABAR EKSPRES – Objek wisata di kawasan Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB) diserbu wisatawan yang menghabiskan waktu berliburnya di H+ 1 Lebaran, Minggu 23 April 2023.

Dari pantauan Jabar Ekspres hingga pukul 15.00 WIB,  The Great Asia Afrika (TGAA) Lembang dipenuhi oleh wisatawan baik didalam maupun di area parkir yang tampak tak lagi bisa menampung kendaraan wisatawan.

Hana wisatawan asal Tanggerang mengaku sengaja berlibur ke Lembang pada H+1 Lebaran untuk menikmati suasana dan segala wahana yang ada di TGAA Lembang.

Baca Juga: H+ 1 Lebaran, Wisatawan Serbu Kawasan Puncak Bogor

Selain wahana dan objek wisata, ia juga ingin menikmati suasana sejuk, pemandangan alam, dan makanan yang ada di Lembang.

“Saya dari Serpong Tanggerang. Liburan, biasa sibuk kan jadi liburan lah. Sejuk sih saya suka cuman tadi karena bawa oma jadi gak bisa turun kebawah kasian,” kata Hana saat ditemui di Lembang.

Karena kondisi wisatawan yang memenuhi objek wisata TGAA ini, dirinya mengaku merasa kurang bisa menikmati liburan ini.

“Cuma karena hari ini padat ya, jadi kurang nyaman kan terganggu terganggu ya, habis gimana lagi habis kan ini liburan,”ucapnya.

Pengelola The Great Asia Africa (TGAA) Lembang, Wawan Gunawan mengatakan pada H+ 1 Lebaran kali ini terjadi peningkatan kunjungan sampai 80 persen.

“Alhamdulillah seh untuk peningkatan pengunjung sampai sekarang lumayan mencapai 80 persen,”ujar Wawan Gunawan.

Wisatawan yang liburan pada hari H dan H+ 1 Lebaran didominasi oleh wisatawan dari luar Bandung Raya. Hal itu terlihat dari deretan kendaraan yang terparkir, kebanyakan berplat nomor B, T, F, bahkan luar Pulau Jawa.

Dominasi wisatawan kalau dari mobil yang masuk memang banyak dari luar daerah, rata-rata plat B ya,” ucap Wawan.

Selain bangunan-bangunan ikonik, ditempat wisata ini, wisatawan dapat menikmati wahana permainan anak dan keindahan alam Lembang yang juga instagramable. (Mg5)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan