H+ 1 Lebaran, Wisatawan Serbu Kawasan Puncak Bogor

JABAR EKSPRES – Hari kedua lebaran, para wisatawan sudah mulai memadati jalur puncak, Kabupaten Bogor untuk berlibur, Minggu 23 April 2023.

 

Untuk mengatasi kemacetan, pihak kepolisian melakukan rekayasa lalu lintas dengan menerapkan one way atau sistem satu arah menuju kawasan puncak.

Baca Juga: Libur Lebaran, Kunjungan Wisatawan ke Puncak Diprediksi Naik 60 Ribu Perhari

“Tadi pagi kami melakukan one way arah puncak mulai pukul 06.00 WIB,” kata Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin kepada media.

 

Wisatawan yang melintas jalur puncak, sambung Iman mengarah menuju kawasan wisata seperti Tamansari untuk melakukan rekreasi bersama dengan keluarga.

 

“Tempat wisata yang berada di sekitaran taman Safari sudah mulai dipadati pengunjung,” tambahnya.

 

Rekayasa seperti One way maupun Ganjil genap akan dilakukan secara situasional mengingat kendaraan diprediksi akan terus bertambah.

 

Kendati demikian, Kapolres Bogor, mengimbau kepada masyarakat untuk tetap berhati-hati dan memastikan kesehatan serta kondisi kendaraan agar meminimalisir kecelakaan juga kemacetan.

 

“Kondisi Puncak yang menanjak, turunan dan berkelok perlu diantisipasi dengan kondisi kendaraan yang baik disamping kesehatan tubuh pengendara,”imbuhnya.

 

Masih kata Iman, yang melintasi jalur puncak saat ini bukan pemudik namun wisatawan yang akan berlibur.

 

“Kalo mudik itu pas takbiran yang lintas, sekarang masyarakat melintas jalur puncak untuk berlibur,” Pungkasnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan