H-1 Lebaran Volume Kendaraan di Tol Cileunyi Alami Penurunan

JABAR EKSPRES – H-1 lebaran arus mudik di Tol Cileunyi terpantau lancar, bahkan cenderung mengalami penurunan. Hal tersebut disampaikan Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo.

”Kita lihat dari jam 12 siang itu kemarin keluar di Cileunyi 18 ribu kendaraan dan hari ini hanya 13 ribu,” ujar Kusworo saat ditemui di pos pam Cileunyi, Jumat (21/4).

Kusworo menambahkan, jika pada pukul 15.00 WIB terjadi kembali penurunan. ”(Penurunan volume kendaraan) bisa kembali terjadi. Kalau dibandingkan kemarin, hari ini terjadi penurunan yang signifikan,” katanya.

Sementara terkait persentase perhitungan kendaraan yang melintas hari ini. Kusworo masih menunggu data yang akan di update pada pukul 24.00 WIB.

”Puncak arus mudik sudah terjadi pada H-3 dan H-2 lebaran. Jadi wajar jika hari ini terjadi penurunan kendaraan yang melintas,” terangnya.

Adapun terkait masyarakat yang akan melakukan takbir keliling, Kusworo mengimbau agar masyarakat melakukannya di dalam masjid atau di rumah daripada takbiran keliling.

”Takbir keliling niatnya kan mengagungkan Allah. Tapi, kalau niatnya memadati jalan, membuat macet, membuat rawan terjadi kecelakaan lalu lintas, maka itulah keburukan yang harus ditinggalkan terlebih dahulu,” bebernya.

Dia pun meminta seluruh jajarannya termasuk Kapolsek-Kapolsek untuk ikut mengimbau masyarakat agar tidak takbiran keliling di jalan raya.

”Tanpa mengurangi rasa khusyuk, khidmat takbiran itu bisa dilakukan di masjid atau di rumah,” tutupnya. (mg4)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan