5 Tips Populer 2023 Untuk Menjaga Bobot Tubuh Usai Lebaran!

JABAR EKSPRES – Perhatikan tips yang akan di berikan di sini untuk menjaga berat badan kamu setelah menyantap banyak makanan pada saat hari raya lebaran 2023.

Sudah menjadi tradisi bahwasanya pada saat hari raya lebaran menjadi momen untuk bisa menyantap makanan-makanan yang disediakan.

Pada hari raya biasa terdapat berbagai hidangan yang banyak mengandung lemak yang memungkinkan bobot tubuh menjadi bertambah.

Di sini akan di bahas apa saja tips yang dapat di lakukan untuk tetap menjaga atau mempertahankan berat badan seusai lebaran 2023.

Kamu dapat terus menyimak artikel ini hingga selesai, agar dapat mengetahui tips apa saja yang bisa dilakukan.

Berikut tips untuk mempertahankan berat badan di kala menyantap banyak hidangan usai lebaran 2023:

  • Banyak Konsumsi Asupan Serat

Pilihlah bahan-bahan yang digunakan untuk di konsumsi yang memiliki kandungan serat yang banyak.

Makanan yang mengandung serat sendiri diketahui mampu membuat kamu menjadi mudah kenyang dalam waktu yang cukup lama, dengan begitu makanan tersebut dapat membantu kamu menurunkan berat badan.

Baca Juga: 4 Tips Untuk Menjaga Bobot Tubuh Usai Lebaran 2023!

  • Konsumsi Banyak Buah

Tidak sedikit orang yang menyukai makanan manis, namun kamu sendiri juga tahu bahwa makanan manis mengandung gula yang tinggi.

Untuk menjaga tubuh kamu, kamu bisa tetap menyantap makanan manis namun di ganti menjadi buah-buahan segar.

Buah-buahan yang bisa kamu konsumsi sebagai pengganti makanan manis seperti buah Apel, Jeruk, Strawberry, Pisang, Kurma, dan masih banyak buah lainnya.

  • Olahraga yang Teratur

Pastikan kamu tetap teratur dalam berolahraga, karena olahraga sendiri merupakan salah satu cara yang dalam dilakukan untuk menurunkan berat badan.

Jika menginginkan hasil yang diinginkan, kamu perlu melakukan olahraga dengan teratur dan konsisten.

Keuntungan yang diperoleh dari olahraga sendiri yaitu tubuh akan melepas berbagai hormon sehingga membuat tubuh menjadi lebih bugar terutama usai lebaran 2023.

  • Makan Dengan Perlahan

Makanlah dengan perlahan karena tubuh sendiri membutuhkan waktu kurang lebih selama 10-20 menit untuk memberikan sinyal kenyang ke pada otak.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan