Cek Fakta: Presiden FIFA Coret Israel dan Diganti dengan Indonesia di Piala Dunia U20 2023, Ini Faktanya

JABAR EKSPRESCek fakta beredar video di TikTok menampilkan Presiden Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA) Gianni Infantino yang diklaim mencoret Israel dan menggantinya dengan Indonesia pada Piala Dunia U20 2023.

Rekaman video yang tersebar di TikTok pada Rabu, 5 April 2023 itu memperlihatkan Presiden FIFA, Gianni Infantino yang tengah mengenakan jas hitam diklaim mengganti Israel dengan indonesia di Piala Dunia U20 2023 lantaran melihat kondisi Palestina.

Dari video yang tersebar melalui TikTok, Presiden FIFA giannu Infantino juga terdengar menyapa masyarakat Indonesia dan meneruskan pernyataannya dalam bahasa Inggris.

BACA JUGA: Cek Fakta: Ganjar Pranowo dan Gubernur Bali Dipecat Buntut Putusan FIFA Soal Piala Dunia U20 2023, Simak Faktanya!

Pernyataan pria kebangsaan Italia yang menjabat sebagai Presiden FIFA sejak 2016 lalu tersebut juga dilengkapi dengan terjemahan bahasa Indonesia.

Tidak hanya itu, video tersebut mengarah pada penyerangan tentara Israel ke stadion Al-Hassani pada 30 Maret 2023 lalu.

Hal itulah yang dijelaskan dalam video TikTok itu bahwa FIFA diklaim harus mendiskualifikasi Israel dari Piala Dunia U20 2023.

BACA JUGA: Tangis Nova Arianto Pecah Kecewa pada FIFA Soal Piala Dunia U20 2023: Saya Bicara Olahraga, Terserah Orang Mau Bilang Apa!

“Mohon Maaf Kepada Indonesia, Saya Sadar Keputusan Saya Salah.

Israel Pantas Dibanned Dipiala Dunia Saat Ini, Perlakuan Keji Mereka Tadi Malam Membuat Saya Prihatin Atas Keadaan Orang Orang Dipalestina.

Selamat Untuk Indonesia Anda Sangat Berhak Untuk Mendapatkan Ini,” demikian isi narasi di video TikTok tersebut.

Lalu, benarkah sang Presiden FIFA tersebut mencoret Israel dengan Indonesia pada Piala Dunia U20 2023?

BACA JUGA: Pemain Timnas U20 Kecewa Berat Atas Keputusan FIFA, Shin Tae Yong: Tidak Bisa Latihan Normal

Dikutip JabarEkspres.com dari Antara pada Kamis, 6 April 2023, video TikTok yang menampilkan Presiden FIFA Gianni Infantino yang diklaim mengganti Israel dengan Indonesia pada Piala Dunia U20 2023 adalah tidak benar atrau hoaks.

Pasalnya, rekaman video Gianni Infantino dengan setelan jas hitam itu identik dengan salah satu konten di kanal YouTube PSSI TV.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan