Cek Fakta: Ganjar Pranowo dan Gubernur Bali Dipecat Buntut Putusan FIFA Soal Piala Dunia U20 2023, Simak Faktanya!

JABAR EKSPRESCek fakta beredar video di YouTube yang mengklaim bahwa Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Gubernur Bali Wayan Koster dipecat buntut sanksi FIFA batalkan Indonesia jadi tuan rumah Piala Dunia U20 2023.

Seperti diketahui bahwa nama Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Gubernur Bali Wayan Koster menjadi sorotan seiring keputusan federasi sepak bola internasional, FIFA membatalkan Indonesia jadi tuan rumah Piala Dunia U20 2023, cek fakta diperlukan terkait rekaman video tersebut.

Pasalnya, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Gubernur Bali Wayan Koster dinilai lantang menyusrakan penolakan kehadiran Israel dalam kompetisi Piala Dunia U20 2023 yang sebelumnya akan dilaksanakan di Indonesia, hal itu mendapatkan respons dari FIFA sehingga membatalkan Indonesia jadi tuan rumah Piala Dunia U20 2023.

BACA JUGA: Cek Fakta: Viral Surat Tagihan Pajak Diklaim Dikirim dari DJP Via Email, Begini Faktanya

Pada Rabu, 29 Maret 2023 secara resmi FIFA sudah merilis keputusan dalam membatalkan Indonesia jadi tuan rumah Piala Dunia U20 2023 usai melakukan pertemuan dengan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir.

Meskipun demikian, FIFA tidak menyinggung soal penolakan Indonesia terhadap Israel dalam ajang kompetisi sepak bola bergengsi dunia tersebut.

Akan tetapi, sejumlah pihak meyakini bahwa keputusan FIFA ini berkaitan dengan isu penolakan Indonesia terhadap Israel dalam kompetisi Piala Dunia U20 2023.

BACA JUGA: Cek Fakta: Heboh Video Penarikan Uang Gaib Beredar di Facebook, Simak Faktanya!

Selanjutnya, usai putusan FIFA rilis, Kamis, 30 maret 2023 beredar video di YouTube yang mengklaim bahwa Ganjar Pranowo dan Wayan Koster dipecat buntut dari mencuatnya isu penolakan Indonesia terhadap Israel di piala Dunia U20 2023.

Rekaman video yang sudah diputar hingga 30 ribu kali tersebut terdapat narasi sebagai berikut.

“BUNTUT PANJANG GAGALNYA PIALA DUNIA U20 DI INDONESIA GANJAR DAN KOSTER DI PECAT DARU JABAAATAN GUBERNUR DAN HARUS BERTANGGUNG JAWAB??

presiden tak tinggal diam jadi tuntutan netizen.”

Hal itu pun mendapatkan beragam reaksi dari sejumlah masyarakat di tengah kegalauan Timnas U20 terkait nasibnya pada kompetisi Piala Dunia U20 2023.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan