Review DANA Lengkap Tentang Kelebihan, Kekurangan dan Pengalaman Pengguna

JABAR EKSPRES – DANA adalah salah satu aplikasi dompet digital yang banyak dipilih oleh masyarakat Indonesia, terutama untuk Generasi Z dan milenial. Kami akan membahas review lengkap mengenai kelebihan, kekurangan, dan pengalaman menggunakan aplikasi DANA.

Kemudahan transaksi tanpa tunai dan tanpa kartu menjadi fitur penting dari DANA. Tak hanya itu, biaya administrasi gratis pun menjadi fitur unggulan yang bisa menarik minat para pengguna.

Karena itu, kami tertarik untuk mencoba DANA yang merupakan salah satu e-wallet paling populer di Indonesia.

Kami memutuskan untuk menggunakan DANA karena tinggal di tengah kota dan kerap melakukan banyak transaksi secara online maupun offline.

Banyak pusat perbelanjaan di kota-kota yang menyediakan sistem pembayaran digital menggunakan QR code untuk memudahkan transaksi.

Selain itu, berbagai keuntungan bisa didapatkan dengan menggunakan dompet digital. Oleh karena itu, saya tertarik untuk menggunakan e-wallet seperti DANA.

DANA adalah aplikasi dompet digital atau e-wallet yang dimiliki oleh PT Espay Debit Indonesia Koe, sebuah anak perusahaan di bawah naungan Emtek Group. Emtek Group adalah perusahaan induk yang bergerak di bidang media dan komunikasi, seperti Indosiar dan SCTV.

Review DANA Lengkap Tentang Kelebihan, Kekurangan dan Pengalaman Pengguna

DANA bekerja sama dengan Ant Financial, perusahaan afiliasi Tiongkok yang berada di bawah naungan Alibaba Group. Aplikasi DANA pertama kali diluncurkan pada bulan September 2018 dan langsung mendapat sambutan positif dari pengguna muda yang suka menggunakan metode pembayaran non-tunai. Di Google Play Store, aplikasi DANA telah diunduh lebih dari 10 juta kali.

Pada Agustus 2022, DANA berhasil memiliki 120 juta pengguna secara keseluruhan. Meskipun didukung oleh perusahaan Tiongkok, DANA adalah produk asli dari programmer Indonesia dan dikembangkan oleh perusahaan Indonesia.

Dalam pengelolaan data pengguna dan transaksi, DANA mengacu pada PP 82/2012 tentang Penyelenggaraan Sistem dan Transaksi Elektronik (PSTE), yang memastikan bahwa data center dan data recovery DANA tetap berada di Indonesia.

Selain itu, DANA merupakan salah satu dari sedikit aplikasi keuangan yang terintegrasi langsung dengan sistem Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) dari Kementerian Dalam Negeri. Berikut adalam review lengkap mengenai kelebihan, kekurangan, dan pengalaman pengguna aplikasi DANA.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan