8 Penyebab Saldo DANA Tidak Masuk Setelah Top Up, Banyak Keluhan Pengguna

JABAR EKSPRES – Akhir-akhir ini banyak keluhan pengguna yang top up di aplikasi DANA namun saldo tidak kunjung masuk. Apa penyebab saldo dana tidak masuk setelah top up?

Pengguna aplikasi ini perlu menyimak artikel hingga akhir karena kami akan memberitahu penyebab saldo tak kunjung masuk saat top up DANA melalui rekening bank.

Berdasarkan penelusuran kami di akun sosial media resmi DANA, ditemukan berbagai keluhan mengenai saldo yang tidak masuk setelah top up maupun transfer ke rekening bank lain. Bahkan ada yang pengguna yang baru terkirim saldonya setelah berbulan menunggu.

Untuk mengatasi hal tersebut, Anda perlu melewati beberapa langkah untuk bertransaksi di aplikasi DANA.

DANA adalah salah satu aplikasi dompet digital yang paling banyak digunakan di Indonesia. Menyediakan kemudahan transaksi non tunai dan non kartu yang bisa digunakan semua pengguna aplikasi untuk bertransaksi secara online maupun offline di beberapa merchant.

Sebelum mengetahui mengapa saldo tak juga masuk setelah top up DANA, Anda perlu mengetahui lebih jelas apa arti top up.

BACA JUGA: Review DANA Lengkap Tentang Kelebihan, Kekurangan dan Pengalaman Pengguna

Transaksi top up merupakan proses pengisian uang elektronik menjadi saldo di aplikasi DANA.

Ada beberapa cara yang dapat dilakukan untuk melakukan transaksi top up pada saldo DANA, yaitu melalui Anjungan Tunai Mandiri (ATM), Fitur Debit Langsung (Direct Debit), Internet Banking, SMS Banking, dan Agen.

Proses transaksi top up melalui Bank akan diproses melalui sistem perbankan. Aplikasi DANA hanya akan menerima status transaksi “Berhasil” atau “Gagal” dari Bank.

Jika transaksi top up berhasil, maka saldo pengguna di rekening bank yang bersangkutan akan otomatis berkurang, sedangkan saldo DANA akan bertambah dengan jumlah yang sesuai.

Jika saldo DANA belum bertambah setelah melakukan top up, pengguna dapat menghubungi Layanan Pengguna (Customer Care) DANA untuk mendapatkan bantuan.

Tidak perlu khawatir, karena ada 8 kemungkinan penyebab top up DANA gagal. Kami juga akan memberikan solusi yang dapat membantu mengatasi masalah tersebut.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan