Dahsyatnya Godaan Wanita, Bisa Hancurkan Karier, Nama Baik hingga Lenyapkan Harta

JABAREKSPRES – Mencuatnya kasus Mario Dandy, yang menganiaya seorang pelajar hingga mengalami koma, hanya karena pengaduan wanitanya yang mengaku dilecehkan, hampir mirip dengan kasus Ferdy Sambo, yang juga mengaku timbul amarahnya terhadap Brigadir Joshua, lantaran dapat aduan dari sang istri yang mengaku dilecehkan.

Kasus-kasus kriminalitas besar yang dipicu oleh permasalahan dengan wanita, kini sedang menjadi sorotan publik.

Karena wanita dengan segala pesona dan kemampuannya menggoda pria ternyata bisa menjadi tipu daya paling dahyat yang mampu menghancurkan apapun.

Terbukti dari dua kasus tersebut, hanya karena seorang wanita, karier, nama besar, kekuasaan bahkan harta bisa lenyap seketika.

Dilansir dari laman Muslim.or.id, Seorang ulama bernama Asy-Syaikh Muhammad Al-Amin Asy-Syinqithi Rahimahullah, menjelaskan, bahwa bisa jadi godaan (tipu daya) wanita itu lebih besar daripada godaan atau tipu daya setan.

Hal ini tertuang dalam alquran :

إِنَّ كَيْدَ الشَّيْطَانِ كَانَ ضَعِيفًا

“Sesungguhnya tipu daya (godaan) setan itu lemah” (QS. An-Nisa’: 76).

Dalam ayat lainnya, Allah Ta’ala berfirman dentang tipu daya/godaan wanita yang dahsyat,

إِنَّ كَيْدَكُنَّ عَظِيمٌ

“Sesungguhnya tipu daya (godaan) kalian wahai para wanita begitu besar” (QS. Yusuf: 28).

Lalu beliau menjelaskan,

هَذِهِ الْآيَةُ الْكَرِيمَةُ إِذَا ضُمَّتْ لَهَا آيَةٌ أُخْرَى حَصَلَ بِذَلِكَ بَيَانُ أَنَّ كَيْدَ النِّسَاءِ أَعْظَمُ مِنْ كَيْدِ الشَّيْطَانِ

“Ayat yang mulia ini (QS. An-Nisa: 76), apabila dipadukan dengan ayat yang lain (QS. Yusuf: 28), akan menghasilkan penjelasan bahwa tipu daya (godaan) wanita lebih dahsyat dibandingkan tipu daya (godaan) setan” (Adhw’aul Bayan, 3: 84).

Dari ketiga ayat tersebut sudah bisa diketahui bahwa, Wanita bisa jadi menjadi sumber kehancuran bagi seorang pria, namun bisa juga menjadi sumber dari kesuksesan seorang laki-laki.

Godaan wanita juga dapat menghilangkan akal sehat laki-laki, walaupun laki-laki itu adalah orang yang kokoh dan istikamah beragama.

Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

مَا رَأَيْتُ مِنْ نَاقِصَاتِ عَقْلٍ وَدِينٍ أَذْهَبَ لِلُبِّ الرَّجُلِ الْحَازِمِ مِنْ إِحْدَاكُنَّ

“Tidaklah aku pernah melihat orang yang kurang akal dan agamanya sehingga dapat menghilangkan akal laki-laki yang teguh selain salah satu di antara kalian wahai wanita” (HR. Bukhari).

Semoga laki-laki kaum muslimin dijaga oleh Allah dari fitnah dan ujian wanita, karena ini adalah salah satu cara setan untuk menjerumuskan manusia ke dalam lumpur maksiat.

Tinggalkan Balasan