Dewan Dorong Perkuat Pembangunan SDM dan Ekonomi, Ini Alasannya

BOGOR – Dalam Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) untuk Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2024 di Kota Bogor.

Pembangunan infrastruktur masih mendominasi dari sejumlah program yang diajukan di setiap kecamatan yang ada di Kota Bogor.

Menyikapi hal itu, Ketua DPRD Kota Bogor, Atang Trisnanto menilai, pembangunan tidak hanya berbicara infrastruktur fisik.

Menurutnya, perencanaan pengembangan wilayah juga harus ditunjang dengan peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) dan perekonomian warga.

 

“Seperti mayoritas usulan musrenbang di Kecamatan Bogor Utara yang didominasi oleh pengajuan infrastruktur fisik. Ini penting dan dibutuhkan warga. Namun jangan lupa, pembangunan SDM, bagaimana menumbuhkan ekonomi, menumbuhkan UMKM juga penting dan harus kita pikirkan,” katanya, Selasa, 17 Januari 2023.

Dia mencontohkan, dalam Musrenbang Kecamatan Bogor Utara diharapkan dapat menjadi wadah bagi Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor untuk memetakan rencana pembangunan dari kebutuhan masyarakat secara komprehensif.

Tujuannya, sambung dia, agar kinerja Pemkot Bogor yang sudah menunjukkan hasil positif di 2022, bisa dilanjutkan dengan pembangunan masyarakat di 2024 mendatang.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *