Rekomendasi Motor Listrik Terbaik dengan Harga Miring, Bakal Dapat Subsidi Pemerintah Hingga Rp6 Jutaan

JABAREKSPRES.COM – Peralihan kendaraan yang mulai digencarkan pemerintah dari motor konvensional ke arah penggunaan motor listrik, tampaknya akan mulai meramaikan kompetisi persaingan motor listrik dipasaran. Berikut ada beberapa rekomendasi motor listrik keren yang akan dibandrol dengan harga miring setelah mendapat subsidi dari pemerintah.

Pasar motor listrik kini mulai dilirik konsumen, sejak Menteri Koordinator Bidang Kementrian dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan menjanjikan akan memberikan subsidi untuk pembelian motor listrik hingga senilai Rp 6 jutaan.

Angin segar itu pula yang membuat produsen motor listrik menjadi lebih optimis dengan potensi pasar di Indonesia. Meski besaran subsidi belum mendapat kepastian dari pemerintah, namun hal tersebut sudah memicu pertumbuhan ekonomi khususnya dibidang otomotif.

“(Subsidi) sepeda motor kita sedang finalisasi, berapa juta kita mau kasih subsidi. Di Thailand mungkin 7 juta, kita mungkin di 6-6,5 juta. Kira-kira sekitar segitu,” tukas Luhut, dilansir dari berbagai sumber.

Dengan adanya subsidi, maka harga motor listrik yang selama ini dianggap terlalu tinggi dibanding harga motor konvensional, akan menjadi turun harga. Hingga diharapkan akan menjadi lebih terjangkau untuk kantong masyarakat umum.

Berikut rekomendasi motor listrik dengan harga miring serta  perkiraan harga bila jadi mendapat subsidi pemerintah senilai Rp 6 juta, dilansir dari berbabagi sumber.

1. Alva One

Motor listrik bergaya modern ini debut perdana pada gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022. Motor ini mempunyai banyak keunggulan, seperti adanya smart key, dual disc brakes, bisa berjalan mundur dan lainnya.

Alva One mengusung motor listrik dengan daya pacu sebesar 5.4 PS dan torsi puncak 46.5 Nm. Skutik bongsor ini diklaim bisa mencapai kecepatan maksimal 90 km/jam, dengan jarak tempuh sejauh 70 km dalam sekali pengecasan.

Motor listrik ini dijual dengan harga on the road Rp 34.990.000 untuk wilayah Jabodetabek. Harga tersebut bisa turun menjadi Rp 28 jutaan dengan adanya subsidi dari pemerintah.

 

2. Gesits

Gesits bisa dibilang sebagai salah satu motor listrik yang cukup populer di Indonesia. Motor dengan tampilan mirip Honda Vario ini mempunyai banyak keunggulan, seperti speedometer digital adaptive, rem cakram di depan-belakang dan lainnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan