717 Mahasiswa Politeknik Pariwisata NHI Bandung Ikuti Prosesi Wisudawan

BANDUNG – Sebanyak 717 Mahasiswa Politeknik Pariwisata NHI Bandung mengikuti Sidang Terbuka Senat Wisudawan di Sasana Budaya Ganesha (Sabuga), Kota Bandung, Sabtu 26 November 2022.

Mereka dari jenjang Pascasarjana hingga Diploma III dan peserta wisuda terdiri dari 27 mahasiswa program S2 (Pascasarjana), 105 mahasiswa program S1 (Sarjana), 210 mahasiswa program D-IV (Diploma 4) dan 375 mahasiswa program D-III (Diploma 3).

Pada kegiatan wisuda tahun ini, Poltekpar NHI Bandung mengusung tema By Hard Works All Things Increase and Grow: Grandescunt Aucta Labore yang memiliki arti Dengan kerja keras, semua hal bertambah dan berkembang.

Tema ini mengandung esensi bahwa dengan kerja keras, kerja cerdas, kerja tuntas serta kerja ikhlas kita dapat mewujudkan harapan dan mimpi kita bersama.

Direktur Poltekpar NHI Bandung, Andar Danova L. Goeltom menyampaikan laporan kinerja dari lima amanat serta arahan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno.

Kelima amanat tersebut, yaitu Inovasi Berbasis Riset Unggulan, Inovasi Kurikulum Berbasis Kewirausahaan, Keterhubungan Dan Keterikatan Dengan Stakeholders Khususnya Dunia Usaha dan Dunia Industri Kerja (DUDIKA), Central of Excellent in Culinary of Tourism dan Pendirian Program S2 Dan S3 Terapan.

Andar mengatakan, pihaknya terus menyiapkan ekosistem dan mengembangkan kewirausahaan. Dalam proses inkubasi, mahasiswa dibentuk menjadi seorang wirausaha.

“Di akhir kita punya etalase untuk para mahasiswa untuk bisa mendapatkan seperti testing market dari pasar yang sebenarnya untuk bisa menguji portofolio yang telah dibuat dalam proses inkubasi,” kata Andar.

Diharapkan Andar, para wisudawan–wisudawati sebagai generasi emas warisan dan pilar bangsa, dapat segera melanjutkan perjuangan kembali kepada masyarakat. Termasuk bagi nusa dan bangsa serta berkontribusi untik pembangunan pariwisata di Indonesia.

“Tentunya nanti ada banyak hal yang bisa kita angkat dan identifikasi untuk bisa mengakomodir setiap SDM yang nanti akan bergabung di dunia pariwisata,” kata dia.

 

Wisuda Mahasiswa Politeknik Pariwisata NHI Bandung

 

Sementara itu, Kepala Pusat Pengembangan SDM Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kemenparekraf, Faisal mengapresiasi Poltekpar NHI Bandung yang telah berhasil menggelar wisuda.

Tinggalkan Balasan