Ruangguru Rumahkan Ratusan Karyawan Akibat Krisis Global

 

Jabarekspres – Platform pembelajaran digital Ruangguru melakukan Pemutusan Hubungan Kerja terhadap ratusan karyawannya disebabkan dampak dari gejolak krisis global.

CEO Ruangguru Adamas Belva Syah Devara mengaku, akibat dampak krisis global, starup yang dibangun untuk pembelajaran digital itu mengalami banyak kerugian.

Menurutnya, beban perusahaan terlalu besar dan harus ada pengurangan. Sehingga keputusan untuk merumahkan sebagaian karyawannya itu adalah keputusan yang sangat berat dan sulit.

“Kami meminta maaf atas kegagalan kami dalam memprediksi dan mengantisipasi situasi ekonomi yang berkembang cepat,” kata Belva melalui media sosialnya dikutip Minggu (20/11).

Belvas yang ditunjuk menjadi staf khusus kepresidenan itu mengakui telah keliru dengan rekuimen karyawan yang terlalu banyak. Namun kondisi saat ini ternyata tidak sebanding dengan kebuttuhan perusahaan.

Ketika pemerintahan menerapkan pembelajaran jarak jauh, Ruangguru mendapat tempat khusus di kalangan pelajar dan mahasiswa. Sehingga dilakukan perekrutan karyawan secara besar-besaran.

Akan tetapi setelah kebijakan itu tidak lagi diterapkan, banyak karyawan yang tidak produktif dan menjadi beban perusahaan.

Selain itu, kondisi global yang tidak menentu, membuat Ruang Guru mengalami gangguan dalam iklim investasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *